Beranda HUKRIM Kasi Pidus Kejari Sumbawa Berganti

Kasi Pidus Kejari Sumbawa Berganti

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM —
Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sumbawa kini resmi berganti.

Sebelumnya dijabat oleh Anak Agung Raka PD, SH yang berpindah tugas sebagai Kasi Ekonomi dan Moneter Kejati NTB dan sekarang dijabat Ginanjar Damar Pamenang, SH., MH, yang sebelumnya Jaksa Fungsional di Kejari Klaten.

Pisah sambut keduanya, dilaksanakan di Kantor setempat, Kamis (10/1). Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Ketua PWI Sumbawa, seluruh staf Kejari Sumbawa dan sejumlah awak media.

Dalam sambutannya, Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan, SH., M.Hum menyampaikan pengalaman bekerjasama dengan pejabat lama sebagai pemimpin Seksi Pidsus sudah dirasakan.

Berita Terkait:  Lima Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan Dibekuk Polisi

Bahkan diujung masa tugas, prestasi pengungkapan kasus dengan baik pun didapatkan. Selanjutnya, pejabat baru yang akan mengambil pelaksana tugas.

“Terimakasih kepada pak Raka sudah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga ditempat yang baru semakin sukses. Kepada Ginanjar, selamat datang di Bumi Sabalong Samalewa,” ujarnya.

Dikatakan, dengan personel yang terbatas diharapkan kepada pejabat baru bisa beradaptasi. Sebab ia memimpin seksi yang merupakasn salah satu ujung tombak di institusi Kejaksaan Sumbawa.

Kemudian diujung tugas pejabat lama, sudah menunggu sejumlah tugas bagi pejabat baru. Kepada tim penyidikan, diminta untuk seoptimal dan semaksimal mungkin dalam melaksanakan pekerjaan.

Berita Terkait:  Polda NTB Tangani 768 Kasus Narkoba

Pejabat baru Kasi Pidsus Sumbawa, Ginanjar Damar Pamenang, SH., MH mengatakan, jabatan yang diterimanya merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh dedikasi.

Dia berharap bisa diterima menjadi keluarga besar Kejari Sumbawa. Juga diberikan bimbingan dari kajari untuk tugas kedepan. Serta mengharapkan dukungan dari jaksa dan staf yang ada di Kejari Sumbawa.

Sehingga bisa melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan. Kepada pejabat lama, dia mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

Sementara Pejabat Lama Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD., SH mengatakan, selama bertugas di Sumbawa sekitar 2 tahun 10 bulan dia merasa nyaman. Karena suasana di Sumbawa sangat penuh rasa kekeluargaan.

Berita Terkait:  Inspektorat Ingatkan Desa Gunakan Anggaran Sesuai Aturan

“Secara pribadi saya tidak siap pindah. Karena suasana kekeluargaan sangat terasa di sini,” ujarnya.

“Saya mohon maaf kepada semua pihak apabila selama bertugas pernah melakukan kesalahan. Mungkin apa yang dilakukan selama ini belum maksimal. Namun, dengan keterbatasan yang ada, dia terus berupaya untuk bertugas,” demikian ia menambahkan. (NM3)