Beranda HUKRIM Kasdim 1607/ Sumbawa Tinjau Lokasi Sumur Bor Bantuan TNI

Kasdim 1607/ Sumbawa Tinjau Lokasi Sumur Bor Bantuan TNI

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Menindak lanjuti bantuan sumur bor yang di berikan oleh TNI di beberapa wilayah yang terkendala akan kebutuhan air di Kabupaten Sumbawa.

Kasdim 1607/Sumbawa, Mayor Arh. Huwairy ST beserta jajarannya, Jumat 18 Januari 2019, melakukan tinjauan lokasi, salah satu lokasi yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Mako Brimob Sumbawa.

Dijelaskan Kasdim, bantuan sumur bor itu murni bantuan dari TNI selain didaerah yang terdampak gempa, juga untuk lokasi-lokasi yang sangat membutuhkan terutama pada musim kemarau.

“Sebelum ditetapkan lokasi yang mendapatkan, terlebih dahulu diturunkan tim survei untuk menentapkan lokasi mana saja yang pas dan pelu mendpatkannya, dan salah satunya Mako Brimob inilah yang tepat untuk mendapat bantuan sumur bor karena letak geografisnya di daerah ketinggian serta pertimbangan lainnya,” terang Huwairy.

Berita Terkait:  Bayar Hutang Pakai Uang Palsu, Pria Asal Leseng Dibekuk Polisi

Tinjauan lokasi kali ini, semata –mata untuk memastikan sejauhmana pelaksanaan kegiatan tersebut telah dilakukan, termasuk apa saja yang menjadi kendala dan kekurangan agar menjadi catatan untuk segera dilaporkan kepada pucuk pimpinan.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari istri Panglima TNI yang di hajadkan bagi memenuhi kebutuhan akan air bagi lokasi-lokasi yang dianggap kesulitan akan pasokan air baku,” lanjut Kasdim.

Dari pantauan lapangan, pengeboran sudah selesai dilaksanakan, fasilitas pendukung lainnya yang seperti mesin pemompa air, bak Reservoir dan menara serta jaringan pipa yang menjadi item pekerjaan.

Berita Terkait:  Pengedar Uang Palsu di Moyo Hulu Akhirnya Tertangkap

Selanjutnya teritorial TNI yang dilaksanakan selama 60 hari sejak 15 januari hingga 15 maret tahun 2019, sehingga dalam jangka waktu tersebut semuanya dapat terselesaikan.

Sementara itu, Kepala Sub Detasemen A Mako Brimob Sumbawa Iptu Nurdin menyampaikan, dengan adanya bantuan sumur bor ini, pihaknya sangat terbantu terutama pada saat musim kemarau.

Dimana letak geografis Mako brimob sendiri berada di daerah ketinggian, maka dengan adanya sumur bor ini, sedikit tidaknya kekurangan akan air dapat teratasi.

Berita Terkait:  Seorang Jambret Nyaris Dihakimi Warga

Pihaknya berharap, agar fasilitas pendukung lainnya bisa disegerakan agar keluarga besar mako brimob dapat menikmati air dari sumur bor tersebut dan tak susah lagi mendapatkan air khususnya di musim kemarau. (NM3)