Beranda HUKRIM Kapolres Sumbawa Ajak Semua Pihak Berantas Narkotika

Kapolres Sumbawa Ajak Semua Pihak Berantas Narkotika

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Selama empat bulan terakhir, jajaran Polres Sumbawa berhasil mengungkap sejumlah kasus narkotika dengan mengamankan sekitar 250 gram sabhu. Terhadap barang bukti sabhu ini pun sudah dilakukan pemusnahan.

Terakhir pemusnahan dilakukan pada Kamis (13/8/2020) siang, dengan jumlah 57,26 gram sabhu. Kemudian ada juga 14,37 gram lainnya yang disisahkan untuk uji lab di BPOM.

“Ini kali kedua sejak saya menjabat di Polres Sumbawa untuk pemusnahan Narkotika. Dari dua kali ini kita dapati sekitar 250 gram. Pertama 159,09 gram kemudian saat ini 71,63 gram. Jadi dari kurun waktu 4 bulan ini sekitar 250 gram kita ungkap,” ujar Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK saat pemusnahan barang bukti sabhu.

Berita Terkait:  Diduga Pesta Sabhu, Perempuan Cantik Bersama Dua Teman Prianya Digrebek Polisi

Dikatakan Kapolres, dengan adanya pengungkapan ini menujunkan bahwa peredaran narkotika di Kabupaten Sumbawa cukup mengkhawatirkan. Sehingga dibutuhkan peran semua pihak untuk bersama-sama dalam melakukan pengungkapan.

“Jadi kita harus bergandengan tangan baik dengan toko agama, toko masyarakat, unsur penegak hukum, unsur pemerintah untuk sama-sama kita mengungkap lebih banyak lagi, menangkap lebih banyak lagi. Agar kita bisa menyelamatkan generasi bangsa di Kabupaten Sumbawa,” imbuh Kapolres.

Ditegaskannya, Polres Sumbawa juga akan terus memaksimalkan pengungkapan. Guna menekan penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika di Sumbawa. Termasuk dengan mengajak semua pihak untuk sama-sama memerangi narkotika.

Berita Terkait:  Wisman asal Tiongkok Hilang di Gili Air

Jika mendapatkan informasi tentang penyalagunaan barang haram itu, diharapkan untuk menyampaikannya ke Polisi dalam hal ini Polres Sumbawa untuk ditindaklanjuti.

“Kami butuh informasi dari semua orang. Jika menemukan ada penyalahgunaan narkotika, segara laporkan kepada kami. Identitas pelapor akan dirahasiakan,” pungkasnya.

Dalam giat pemusnahan barang bukti sabhu dimpimpin langsung Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK, didampingi oleh KBO Satres Narkoba. Juga disaksikan oleh Kepala BNNK Sumbawa, perwakilan Kajari Sumbawa, Kepala Rupbasan, Toga, Toma, serta para tersangka. (red) 

Berita Terkait:  Tega, Pria Ini Cabuli Anak Bawah Umur di Ladang Jagung