Beranda HUKRIM Kapolda NTB Terus Bersilaturahmi

Kapolda NTB Terus Bersilaturahmi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Terus bersilaturahmi, itulah yang dilakukan oleh Kapolda NTB yang baru selama beberapa hari belakangan ini. Kini dua petinggi institusi penegak hukum di Provinsi NTB, Rabu (15/1) bertemu guna memperkuat sinergitas dan soliditas.

Kedua petinggi tersebut, yakni Kapolda NTB Irjen (Pol) Drs. Tomsi Tohir, M.Si. dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB Nanang Sigit Yulianto, S.H., M.H.

Dalam pertemuan silaturahmi yang tergelar di Aula Kejati NTB itu, Kapoda NTB mengungkapkan bahwa dengan membangun dan memperkuat soliditas dan sinergitas, maka diharapkan setiap persoalan akan dapat terselesaikan.

“Alhamdulillah, karena pada siang hari ini bisa bertatap muka selain sebagai warga baru juga tentunya memiliki harapan baru. Dan yang kami harapkan, dengan sinergitas bisa menekan sedikit demi sedikit serta melaksanakan pengungkapan-pengungkapan kasus yang telah terjadi,” ungkap Kapolda.

Berita Terkait:  Melawan, Dua DPO di Lombok Timur Dihadiahkan "Timah Panas"

“Kami juga sangat membutuhkan dukungan Bapak Kajati dan jajaran, sehubungan dengan kondisi daerah yang dengan kasus kriminal lumayan tinggi,” imbuhnya.

Selain itu, mantan Kapoda Banten itu juga menyampaikan harapan agar tidak terjadi penurunan, dalam penanganan setiap konflik ataupun kasus yang terjadi.

Lebih jauh Irjen (Pol) Tomsi juga menyampaikan beberapa hal yang membutuhkan perhatian, seperti kasus narkoba, kriminalitas, terorisme, radikalisme, pariwisata, dan lain sebagainya.

“Jadi serumit apapun perkara kalau kita sudah bersinergi, maka kita akan bisa menyelesaikannya. Untuk itu mari kita tingkatkan sinergisitas bersama-sama,” kata Kapolda.

Berita Terkait:  Ambil Kiriman Paket, Seorang Petani di Lotim Diamankan Polisi

“Selain itu, ke depan mari kita mengurangi tindak pidana narkoba tidak hanya dari instrumen negara, melainkan dengan tindakan preventif. Khususnya pada daerah pariwisata, kita harus terus bersinergi agar wisatawan dapat terus bertambah, sehingga pariwisata di NTB benar-benar menjadi berkah bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara Kajati NTB dalam pertemuan perdana itu mempertanyakan terkait tempat rehabilitasi pecandu narkoba secara khusus sampai saat ini belum ada dilombok dan dijelaskan oleh Dirresnarkoba bahwa untuk saat ini masih dilaksanakan di RSJ Selagalas

Berita Terkait:  Kasus Tipilu, Kades dan Istri Oknum Caleg Segera Disidangkan

Turut mendampingi Kapolda, Irwasda Polda NTB, Direktur Reskrimum, Direktur Reskrimsus, Direktur Reserse Narkoba, Kabid Humas, serta Korpspri.

Kabid Humas Kombes (Pol) Artanto, S.I.K., M.Si. mengatakan, usai dari Kantor Kejati NTB, Kapolda bersama PJU menuju Pengadilan Tinggi Mataram, yang diterima langsung Ketua Pengadilan Dr. H. Kresna Menon, S.H., M.Hum.

“Tujuannya sama, untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi sebagai Kapolda NTB, juga untuk membangun soliditas sebagai sasama aparat penegak hukum,” ujarnya. (red)