Beranda HUKRIM Kapolda NTB Diganti

Kapolda NTB Diganti

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia kembali merotasi sejumlah pejabat tinggi Polri.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), AKBP Purnama. (Foto : Dok. NusraMedia)

Ini merujuk surat telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor ST/1202/IV/KEP/2019 tanggal 26 April 2019.

Dimana sejumlah pejabat yang dimutasi mulai dari Kepala Badan Intelijen dan Keamanan hingga sejumlah kepala kepolisian daerah.

Selain jabatan Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar) dan Papua Barat, juga termasuk Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rotasi di tubuh Polri ini juga mengangkat Gubernur Akademisi Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Inspektur Jenderal Rycko Amelza Dahniel sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Berita Terkait:  Sudah Lima Pelaku Hoaks COVID-19 Diamankan Polda NTB

Sementara posisi Rycko digantikan oleh Kapolda NTB Inspektur Jenderal Achmat Juri (Gubernur Akpol Lemdiklat Polri). Kemudian kursi Kapolda NTB diisi oleh Brigadir Jenderal Nana Sujana.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama membenarkan kapolda akan dimutasi. “Ya betul,” tuturnya kepada NUSRAMEDIA.COM, Sabtu (27/4) di Mataram.

Menurut pria ramah ini, bahwa rotasi tersebut dalam rangka mengisi kekosongan yang ada.

Selain itu juga kata dia, khususnya bagi Kapolda NTB yang dipindahkan ke tempat yang baru (Gubernur Akpol) bagian dari promosi.

Berita Terkait:  Gudang Tepung Terigu Oplosan Digrebek Polisi

“Beliau (Achmad Juri) promosi. Salah satunya yang jadi pertimbangan, karena keberhasilan penyelenggaraan pemilu di NTB,” demikian AKBP Purnama. (NM1)