Beranda HUKRIM Imigrasi Sumbawa Tingkatkan Pengawasan WNA

Imigrasi Sumbawa Tingkatkan Pengawasan WNA

BERBAGI
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Sumbawa, Andy Cahyono Bayuadi. (Foto : Roby NM)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pengawasan Warga Negara Asing (WNA) di wilayah kerja Imigrasi Sumbawa, yakni Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat terus ditingkatkan.

Bahkan pengawasan dilakukan melalui sinergitas hingga pada tingkat Kecamatan.

Kepala Kantor Imigrasi  Kelas II TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Sumbawa, Andy Cahyono Bayuadi mengatakan, pengawasan WNA akan terus digalakkan.

Dalam waktu dekat juga, pihaknya berencana mengadakan pertemuan bersama tim Pengawasan Orang Asing (Pora) di tingkat Kabupaten hingga Kecamatan secara rutin.

Hal ini untuk meningkatkan sinergisitas serta pengawasan. “Jadi untuk meningkatkan sinergisitas dan pengawasan, perlu kita akukan semacam pertemuan dengan melakukan diskusi rutin. Awal Maret ini akan mulai kita galakkan,” ujar Andy-akrabnya disapa, Kamis (28/2).

Berita Terkait:  Kasus Mutilasi Mulai Disidangkan

Selain peningkatan pengawasan bersama tim Pora, ungkap Andy, pihaknya juga sudah mulai bergerak secara internal. Bahkan beberapa waktu lalu pun, dua warga asing telah dideportasi.

“Saya harap di 2019 semakin meningkat pengawasan. Nanti kita kerahkan semua anggota, kemudian bekerjasama dengan stakeholder terkait,” tukasnya.

Andy menambahkan, potensi keberadaan orang asing banyak terdapat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Karena selain banyak tempat wisata, kemudian hotel, juga adanya pekerja PT. AMNT (Amman Mineral Nusa Tenggara).

Berita Terkait:  Tiga ASN Mantan Napi Koruptor Resmi Dipecat

Begitupun Sumbawa terutama di bagian Barat seperti di Utan dan Alas. Untuk itulah pengawasan akan terus ditingkatkan. (NM3)