Beranda HUKRIM Heboh di Mapin Kebak, Mertua Tebas Menantu dengan Parang

Heboh di Mapin Kebak, Mertua Tebas Menantu dengan Parang

BERBAGI
Keterangan Foto : Sebilah parang yang digunakan mertua menebas menantunya sendiri. (Foto : Egi Mulya Firmansyah)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Kejadian cukup menghebohkan terjadi di Dusun Sangkarang, Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Kamis malam (18/7) kemarin.

Pasalnya, seorang mertua tega menebas menantunya sendiri dengan sebilah parang. Kejadian ini diduga lantaran adanya ketersinggungan dari kata yang dikeluarkan oleh korban.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Zaky Magfur SIK yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan, kejadian ini berawal dari korban DM (30) yang bertengkar dengan sang istri (anak terduga). Kemudian terduga pelaku berinisial S (41) memanggil keduanya untuk dinasehati.

Berita Terkait:  Miliki Senpi Rakitan, Seorang Warga Desa Beleke Ditangkap Polisi

Sesampainya di rumah mertua, korban dan istrinya diajak ke sebuah beruga untuk membicarakan permasalahan antara keduanya.

Namun setelah korban dinasehati oleh mertuanya ini, korban mengeluarkan kata-kata yang membuat terduga emosi.

Sehingga secara tiba-tiba sang mertua menebas korban menggunakan sebilah parang. “Berdasarkan keterangan sementara, setelah dinasehati ada bahasa dari korban ke istrinya ‘mau mu sekarang seperti apa’ ke istrinya. Sehingga itu yang tidak diterima oleh sang mertua, sehingga dipukul menggunakan parang yang ada sarungnya,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (19/7).

Berita Terkait:  Polres Lobar Gagalkan Transaksi Ganja 1 Kg

Diungkapkannya, karena ayunan yang begitu keras, ‘sarung’ dari parang untuk memukul menantu sampai pecah. Hal itu membuat, koran menderita luka tebas dibagian tangan dan punggung.

“Untuk korban saat ini dalam perawatan di RSUD Sumbawa. Sedangkan terduga dan barang bukti sudah kami amankan. Sejauh ini kami masih mendalami kasusnya, dengan memeriksa keterangan dari sejumlah saksi,” tukasnya. (NM3/NM7)