Beranda HUKRIM Hadapi Natal dan Pemilu 2019, Kodim 1607/SBW dan Polres Sumbawa Gelar Apel...

Hadapi Natal dan Pemilu 2019, Kodim 1607/SBW dan Polres Sumbawa Gelar Apel Sinergitas

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Guna menciptakan situasi kondusif menjelang perayaan natal tahun baru (Nataru) dan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, jajaran Polres Sumbawa bersama Kodim 1607 Sumbawa menggelar apel sinergitas di Markas Kodim 1607 Sumbawa, Senin (17/12).

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio S.Ik MH menyampaikan, apel sinergitas merupakan salah satu bentuk kesiapan Polri dan TNI dalam menghadapi agenda besar. Seperti pengamanan natal, tahun baru dan pemilihan umum tahun 2019.

“Dari kegiatan sinergitas kita harapkan situasi keamanan yang kondusif, khususnya di Kabupaten Sumbawa,” ujarnya kepada wartawan usai kegiatan apel.

Berita Terkait:  Kejari Sumbawa Dukung Penuh Berantas Narkotika

Diungkapkan Kapolres, untuk di wilayah Desa dan Kelurahan, pihaknya bersama TNI bersepakat mengoptimalkan tiga pilar yaitu menjaga keamanan, ketertiban, mempertahankan NKRI serta masyarakat diharapkan dapat mencegah adanya informasi negatif dalam pertarungan politik.

“Apabila masyarakat mendapatkan informasi yang kira-kira menyesatkan atau meragukan bisa langsung mengklarifikasi secara cepat kepada mereka yang menjaga tiga pilar,” jelas Kapolres.

Ditambahkannya, sejauh ini sinergitas antara jajaran Polri dan TNI di Sumbawa sudah cukup solid. Ini terlihat dari pengamanan atas kedatangan Presiden, Sejumlah Menteri dan Kapolri beberapa waktu lalu yang berjalan dengan lancar. (NM3)

Berita Terkait:  Polisi Ringkus Pemerkosa Pelajar di Lombok Timur