Beranda HUKRIM Grebek Rumah Bandar Sabhu, Uang Puluhan Juta Diamankan

Grebek Rumah Bandar Sabhu, Uang Puluhan Juta Diamankan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Satres Narkoba Polres Sumbawa melakukan penggerebekan di sebuah rumah terduga bandar narkotika wilayah Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Sumbawa, Selasa (11/6) sekitar pukul 12.30 Wita.

Selain mengamankan sekitar 5 gram sabhu, juga diamankan uang yang diduga hasil penjualan sabhu sebesar Rp. 66 juta.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi SH yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pengungkapan ini berdasarkan informasi yang diterima bahwa di lokasi dimaksud sering terjadi transaksi narkotika.

Kemudian ia memerintahkan anggotanya untuk melakukan penggereberkan.

Berita Terkait:  Danrem 162/WB Lepas Ribuan Peserta Fun Bike

“Berdasarkan informasi tersebut anggota diperintahkan untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Kemudian anggota opsnal Sat Resnarkoba Sumbawa yang di pimpin oleh Kanit lidik Sat Resnarkoba Bripka Ary Pranajaya melakukan penggerbekan dan penggeledahan menemukan empat poket sabhu di atas kasur dan barang bukti lainnya,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan empat poket narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 5 gram, satu buah timbangan digital, dua buah bong, dua bendel klip obat warna bening, tujuh buah korek gas, satu buah sumbu, satu buah pipa kaca, satu buah pipet berbentuk skop, sembilan buah pipet, satu buah gunting, empat buah hp merek samsung terdiri dari 3 warna putih dan 1 warna hitam, satu buah tutup bong terbuat dari kaca, satu buah tutup bong terbuat dari tutup botol minuman, satu buah tas kain warna abu-abu, satu buah tas samping warna abu-abu dan uang tunai Rp. 66 juta.

Berita Terkait:  Lagi Asyik, Polisi Grebek Pesta Shabu di Karang Dima

Diungkapkannya, saat penggerebekan dua terduga bandar sabhu berinisial H dan N berhasil melarikan diri dengan cara melompat tembok belakang rumah. Namun ada tiga orang yang berada di TKP dan diduga ikut terlibat dalam kasus ini, diantaranya yaitu MY (24), NP (26) dan istri dari terduga bandar N, DL (22).

“Dan pada saat penggerbekan tersebut Dua orang yaitu N dan H kabur dengan meloncat tembok belakang rumah. Pada saat penggeledahan di saksikan oleh Kadus dan Kades desa setempat. Atas kejadian tersebut ketiga orang tersebut beserta barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjuat,” tukasnya. (NM3) 

Berita Terkait:  TNI Siap Backup Polri dalam Operasi Ketupat Gatarin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here