Beranda HUKRIM Giliran Warga Padasuka Diciduk Polisi

Giliran Warga Padasuka Diciduk Polisi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Kinerja pihak Kepolisi Resort (Polres) Sumbawa patut diapresiasi. Pasalnya, peredaran Narkotika di wilayah hokum Kabupaten Sumbawa kembali berhasil diungkap.

Setelah sehari sebelumnya warga Kelurahan Uma Sima diamankan, Kini giliran MS alias Icas, (48) warga Desa Lantung diringkus pihak Kepolisian Resort (Polres ) Sumbawa, karena diduga sebagai pengedar Sabhu di wilayah Kecamatan Lunyuk.

Menurut informasi, pengungkapan ini dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Lunyuk, Sabtu (16/2) pagi tadi. Terduga pelaku diamankan  di Kamar Kontrakannya, di Desa Padasuka Kecamatan Lunyuk.

Berita Terkait:  Surahman Nilai Penerapan Hukum Kasus Patedong Pincang

Dimana sebelumnya kontrakan tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam, setelah itu dilakukan pendobrakan pada pintu bagian belakang dan langsung dilakukan penangkapan dan penggeladahan terhadap pelaku.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu, Narkotika jenis sabhu seberat 8,78 gram terdiri dari 10 paket hemat dan satu paket keci; dua buah bong dan satu tutup botol beserta alat hisap, satu buah dompet alat pakai yang terdiri dari dua kaca, enam buah jarum, enam buah pipet plastik. Kemduian satu timbangan digital, 8 bendel klip obat plastik, dua buku rekening dan uang senilai Rp 670.000.

Berita Terkait:  Polda NTB Amankan Calo Perdagangan Anak Dibawah Umur

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Res Narkoba, Iptu Faisal Afrihadi SH membenarkan adanya pengungkapan tersebut.

Dikatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara terduga mengaku mengambil Sabhu tersebut di wilayah Kota Sumbawa pada Rabu (13/2) lalu dari salah seorang berinisial L. Kemudian terduga langsung kembali ke Lunyuk dan menaruh sabhu di kontrakannya.

Berselang tiga hari, ternyata sabhu tersebut sudah terjual sekitar 2 gram di wilayah sekitaran Kecamatan Lunyuk. Dalam transaksi Narkotika ini, pembeli lah yang datang ke kontrakan terduga.

Berita Terkait:  Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Desa Langam

“Sementara terduga pelaku dikategorikan pengedar. Kemudian terkait dari didapatkannya barang haram tersebut masih didalami dulu, dari hasil pemeriksaan tentang kebenarannya. Hingga kini kami masih melakukan pendalaman,” pungkasnya. (NM3)