Beranda HUKRIM Empat Kali Beraksi, Seorang Pelajar di Bima Terjerat Curanmor

Empat Kali Beraksi, Seorang Pelajar di Bima Terjerat Curanmor

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, BIMA — Satuan Intelmob Polda NTB berhasil mengamankan dua orang terduga (Pemetik) Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Bima, pada Ahad (15/3) sekitar pukul 00.30 wita.

Parahnya lagi, salah seorang terduga pelaku berinisial MA alias Karman (17) masih berstatus pelajar kelas 3 disalah satu SMA di Kabupaten Bima. Bahkan ia sudah empat kali menjalankan aksi curanmornya tersebut.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si membenarkan adanya pengungkapan tersebut. Dikatakan, berdasarkan interogasi, MA mengakui telah melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Bima Kota sebanyak 4 kali.

Diantaranya, sepeda motor matic merek honda vario warna biru, TKP di sekitar toko bolly pada Maret 2019, Sepeda motor matic merek honda scoopy warna merah, TKP sekitar RSUD Bima Koya pada Desember 2019, Sepeda motor matic merek honda beat warna merah, TKP sekitar cabang tiga Gudang Bulog Kota Bima pada Februari 2020 dan Sepeda motor matic merek honda beat street warna putih, TKP sekitar Cabang Ranggo Kota Bima pada Jum’at (13/3/2020).

Sementara untuk terduga lainnya berinisial AH alias Jordan (20). Ia terlibat aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Bima Kota sebanyak 1 kali, yaitu Sepeda motor matic merek honda beat warna merah , TKP sekitar cabang tiga Gudang Bulog Kota Bima, pada Februari 2020.

Diungkapkannya, penangkapan ini bermula saat sekitar pukul 23. 30 Wita, Team Opsnal Sat Intel Brimob NTB mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli motor yang diduga hasil dari curanmor di Desa Rompo Kecamatan Langgudu. Kemudian menindaklanjuti dengan melakukan penangkapan pada Minggu pukul 00. 30 Wita.

Selain menangkap pelaku (pemetik) curanmor, Tim juga mengamankan 3 barang bukti sepeda motor.

“Pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Brimob Yon C Bima untuk selanjutnya akan diserahkan ke Polres Bima Kota guna Proses Lebih Lanjut,” pungkasnya. (red)