Beranda HUKRIM Dua Tahun Bersembunyi, Jambret dengan Modus Beli Minuman Akhirnya Diringkus

Dua Tahun Bersembunyi, Jambret dengan Modus Beli Minuman Akhirnya Diringkus

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Setelah hampir 2 tahun pelariannya, terduga pelaku jambret kalung berinisial BI (29) warga Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Loteng akhirnya diringkus pihak kepolisian, pada Kamis (13/2/2020).

BI diduga menjadi salah satu pelaku penjambretan yang terjadi pada Jum’at, 6 Juli 2018 lalu di Desa Terara, Kecamatan Terara, Lotim. Dimana sebelumnya rekan BI, berinisial AB sudah lebih dulu diringkus oleh pihak kepolisian.

Kapolres Lombok Timur yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Lotim AKP Made Yogi S.I.K membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dikatakan, kedua terduga pelaku melakukan aksinya di sebuah kios di Desa Terara. Saat kejadian situasi sedang sepi karena warga melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Berita Terkait:  Pura-Pura Nginap, Laptop Teman Sendiri Dicuri

Diungkapkankanya, berawal dari korban, Hj. Mahyan (55) yang didatangi oleh salah satu terduga yang berpura-pura membeli minuman. Kemudian korban memanggil Sumenah untuk mengambilkan minuman dimaksud.

Saat itu, korban berhadapan dengan terduga dan melihat kesempatan situasi sepi satu orang terduga pelaku langsung menarik kalung emas milik korban dan membuat korban terjatuh.

Mengetahui kejadian tersebut, Sumenah berteriak dan melempar terduga dengan menggunakan botol minuman. Teriakan Sumenah didengar oleh Manilah tetangga korban yang saat itu sedang menggoreng pisang.

Berita Terkait:  Wakapolres Sumbawa Berganti, Kini Dijabat Kompol Agung Asmara

Terduga pelaku pun dikejar Manilah dan sempat terjadi saling pukul serta tarik menarik dengan terduga pelaku yang saat itu hendak naik ke sepeda motor milik teman pelaku yang sudah bersiap-siap kabur.

Akibat perlawan Manilah ini, lanjut Kasat, sepeda motor terduga pelaku sempat terjatuh dan setengah barang bukti kalung emas milik korban terlepas. Namun karena perlawanan tidak sesuai kedua pelaku berhasil kabur dengan berhasil membawa potongan kalung emas milik korban.

“Satu orang rekan pelaku sebelumnya sudah tertangkap berinisial AB warga Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Loteng yang kini sedang menjalani proses hukun di rutan selong. Selain itu barang bukti berupa kalung emas sudah dikembalikan kepada korban,” ujar Made Yogi seraya menambahkan terduga BI saat ini sudah diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (red) 

Berita Terkait:  Hadapi Pemilu, Pangdam Tekankan Netralitas dan Soliditas TNI/Polri