Beranda HUKRIM Diduga Gelapkan Dana Haji, CJH Melapor ke Polres Sumbawa

Diduga Gelapkan Dana Haji, CJH Melapor ke Polres Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak empat calon jama’ah haji (CJH) asal Kecamatan Lunyuk datang melapor ke Polres Sumbawa atas dugaan penggelapan dana haji yang dialaminya.

Mereka yang sudah menyetor uang puluhan juta rupiah sejak tahun 2010 lalu, hingga saat ini tak kunjung juga diberangkatkan.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Zaky Magfur SIK yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya laporan tersebut.

Dikatakan, informasi yang didapatkan oleh pihaknya, selain empat orang yang sudah datang melapor masih banyak korban lainnya.

Berita Terkait:  Tak Hanya Mengeksekusi, Doktor Zul : Pencegahan Juga Harus Jadi Perhatian KPK

“Ada banyak kemarin yang mau datang, informasinya satu bis. Tapi yang datang ke sini baru bisa empat orang kita ambil keterangannya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/5).

Diungkapkannya, dari keterangan sementara yang didapatkan, uang haji sudah diserahkan sejak tahun 2010 lalu dan dijanjikan akan diberangkatkan tahum 2015. Namun hingga 2019 ini tidak terealisasi.

Bahkan sampai lamanya menunggu, salah seorang calon jama’ah haji sekarang ini mengalami sakit stroke.

“Dan bahkan ada yang sudah stroke. Ada ibu-ibu yang datang kemarin ke sini, suaminya sudah stroke, karena mau berangkat haji tetapi belum berangkat juga. Apakah itu ada keterkaitannya dengan dana haji itu saya gak ngerti. Tetapi untuk sementara kita dalami baru empat orang diduga korban,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Terduga Pelaku Perampokan Turis Tertangkap

Selain itu, masih dari pengakuan korban, mereka masing-masing sudah menyetorkan uang sekitar Rp 46 juta. Sementara itu, untuk inisial terduga pelaku enggan disebutkan oleh pihak kepolisian.

“Makanya kami masih dalami. Untuk oknumnya juga kami masih dalami. Jangan sampai orang yang namanya sama, apakah KTP sebagai petani atau apa, saya gak tahu,” jelasnya

“Yang dilaporkan nama dari terduga. Jabatan tidak ada. Inisialnya nanti saja. Karena belum pasti juga. Terduga belum dimintai keterangan. Dugaan penggelapan Dana Haji. Untuk sementara satu orang yang dilaporkan. Laporannya masuk dua hari yang lalu,” tambahnya. (NM3) 

Berita Terkait:  Kapolda NTB : Keamanan Kunci Pembangunan Sehingga Masyarakat Sejahtera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here