Beranda HUKRIM Diduga Curi Kemiri, Dua Pemuda asal Batulanteh Diamankan Polisi

Diduga Curi Kemiri, Dua Pemuda asal Batulanteh Diamankan Polisi

BERBAGI

SUMBAWA — Dua pemuda berinisial AS (23) asal Desa Kelungkung, Kecamatan Batulanteh dan LH (20) warga Dusun Punik, Desa Batudulang, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa ditangkap pihak kepolisian setempat, Senin (25/1) lalu.

Kedua remaja itu harus berurusan dengan kepolisian, lantara diduga mencuri buah kemiri seberat 60 Kg. Kapolsek Batulanteh yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKp Sumardi membenarkan kejadian tersebut bahwa pihaknya melalui Polsek Batulanteh telah mengamankan dua orang pemuda yang diduga melakukan pencurian buah kemiri di Dusun Punik.

Berita Terkait:  Seorang Ayah Diduga Setubuhi Anak Tirinya

“Kedua terduga pelaku sudah kami amankan guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasubbag Humas Polres Sumbawa.

Kedua pemuda tersebut sebelumnya terlebih dahulu tertangkap basah dan telah diamankan oleh warga setempat. Kemudian warga langsung menelpon Polsek Batulanteh dan melaporkan kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Batulanteh bersama anggotanya kemudian bergerak cepat menuju lokasi guna mengamankan terduga pelaku pencurian.

Awalnya, kata Sumardi, mereka tidak mengaku dengan alasan hanya memungut sisa hasil panen, namun setelah diinterogasi akhirnya yang bersangkutan mengaku bahwa telah mengambilnya kemiri tersebut dikebun milik warga.

Berita Terkait:  Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Debat Pilkada Bima

“Berdasarkan interogasi awal kedua remaja tersebut mengaku nekat melakukan aksi pencurian untuk membeli keperluan pribadi,” kata Kasubbag Humas.

Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada masyarakat yang dengan sigap melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian, sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri.

Kini kedua terduga pelaku pencurian telah diamankan di Mapolsek Batulanteh guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (red)