Beranda HUKRIM Dandim : Kodim 1607 Milik Masyarakat Sumbawa

Dandim : Kodim 1607 Milik Masyarakat Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kodim 1607/Sumbawa menggelar Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018, di Lapangan Makodim 1607/Sumbawa, Jum’at 5 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1607/Sumbawa  Letkol Inf Syamsul Huda, SE.,M.Sc menyampaikan diadakannya tasyakuran dengan harapan bahwa ini sebuah ikrar, mengingat beberapa waktu yang lalu saat kegiatan coffee morning bersama toga toma dan insan pers, hanya sebagian masyarakat yang dapat hadir, dan saat perayaan HUT TNI ke-73 ini, Dandim ingin memperkenalkan kondisi asrama Kodim kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang telah hadir.

“Ini adalah rumah kita, ini adalah satuan kita, dan ini adalah milik kita bersama” ujar Dandim.

Berita Terkait:  Catat! Ini Lima Poin Penanganan Pasca Gempa di Sumbawa–KSB

Dijelaskannya, TNI di Kabupaten Sumbawa adalah jajaran Kodim 1607/Sumbawa, diperkuat oleh 1 kompi Batalyon Infanteri 742 yang markas komandonya ada di Mataram.

Kodim 1607/Sumbawa beserta jajaran bekerja dan berdedikasi khususnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa, dan Negara dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Tujuan TNI hadir di tengah masyarakat adalah masyarakat sebagai ibu kandung TNI, dan TNI hadir dari rakyat dan untuk rakyat serta suatu saat akan kembali ke rakyat.

Ini adalah manifestasi cerminan dari postur TNI saat ini, segala bentuk transformasi yang terjadi di masa lampau, sudah dapat ditransformasi dengan merubah paradigma, sehingga kehadiran TNI betul-betul dapat dirasakan oleh rakyat dan dapat melebur bersama rakyat.

Berita Terkait:  Berbagai Kegiatan Semarakan HUT TNI Ke-73 di Sumbawa

Dandim berharap pada usia yang 73, kematangan dan perkembangan TNI ke depan benar-benar menuju kearah yang positif, guna tercapainya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil makmur dan sentosa.

Acara yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 1607/Sumbawa tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa besarta Ketua GOW Kabupaten Sumbawa, anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Pimpinan BUMN, Pimpinan PT. AMNT, Toga, Toma, Insan Pers, dan segenap keluarga besar Kodim 1607/Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan tali asih kepada PEPABRI  (Bapak Pristiwanto) dan Warakawuri (keluarga besar TNI) Ibu Nunung Nurwahidah, dan kepada keluarga besar Kodim 1607/Sumbawa yaitu keluarga Serka Sinyo Tumandung, Sertu Dedy Rupianto, dan Serda Herman.

Berita Terkait:  Seorang Bandar dan 4 Pengedar Narkoba Diringkus Ditresnarkoba Polda NTB

Pemberian tali asih juga diberikan kepada 2 orang siswa berprestasi dari SMAN 1 Sumbawa yang mewakili Kodim 1607/Sumbawa dalam rangka Komsos kreatif TA. 2018, yaitu Gery Cristianto yang meraih juara II lomba catur, dan Patricia Kinanti Cristy sebagai juara harapan lomba melukis Tingkat Kodim IX/Udayana.

Selain itu pemberian tali asih diberikan kepada 7  jurnalistik yaitu kepada Bapak Jamhur Husain selaku  Ketua PWI Kab. Sumbawa, Irwansyah perwakilan TV One, Randi Pratama perwakilan dari Radar Sumbawa, Robby dari Tribun Sumbawa, Ardin dari Kabar Sumbawa, dan Hendri dari CNN, dan Muis dari Metro TV. (NM3)