Beranda HUKRIM Cek Kondisi Organisasi, Kapolda NTB Kunjungi Sumbawa

Cek Kondisi Organisasi, Kapolda NTB Kunjungi Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Guna melihat kondisi atau kesehatan organisasi yang ada dibawahnya, Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M mengunjungi Polres Kabupaten Sumbawa, Kamis (18/7) kemarin.

Dalam kedatangannya kali ini, Kapolda NTB didampingi oleh Irwasda Polda NTB, Kombes Pol. Drs I Wayan Sukawinaya, Dir Intelkam Polda NTB, Kombes Pol. Drs. Susilo Rahayu Irianto dan Ditresnarkoba Polda NTB, Kombes Pol. Sudjarwoko.

“Jadi memang saya selaku sebagai Kapolda NTB tentunya saya ingin mengetahui masalah kondisi ataupun kesehatan organisasi dari Polres. Kemarin saya ke Bima dan sekarang ke Sumbawa, jadi untuk mengecek bagaimana kesiapan juga daripada kesiapan personil disamping bagaiman kesehatan organisasi Polres ini,” ujarnya kepada wartawan.

Berita Terkait:  Gara-gara Saling Senggol, Seorang Pemuda Ditebas Pakai Parang

Dikatakannya, kunjungan pertama ke Sumbawa ini juga untuk silahturahmi dan menyapa para anggota.

“Disamping itu juga untuk menyapalah bagimana kami, ini mungkin kunjangan saya pertama juga ke Sumbawa. Jadi saya belum silahturahmi dengan anggota. Makanya hari ini saya kumpulkan semua anggota untuk bertemu,” tambahnya.

Meskipun kejahatan konvensional seperti Curas, Curat dan Curanmor ada, namun Kapolda menilai situasi di  Sumbawa cukup kondusif. Karena Polres Sumbawa dan jajaran sudah melaksanakan pelayanan yang maksimal.

Berita Terkait:  Empat Residivis Curas Dihadiahi Timah Panas!

“Ya memang masalah kejahatan konvensional ada di sini ya, masalah Curas, Curanmor tetapi upaya yang dilaksanakan sudah maksimal di tingkat Polres dan jajarannya ini. Mulai dari Bhabinkamtibmas yang sudah ditunjuk di setiap desa, apalagi yang dianggap rawan Bhabinkamtibmas harus ada. Kita harapkan memang peran dari Bhabinkamtibmas ini dengan Bhabinsa dan kepala desa mampu kondisikan wilayahnya. Kemudian Polsek juga sudah memaksimalkan kegiatan kegiatannya yang sudah cukup bagus,” tukas Kapolda.

Dalam kunjungannya ke Sumbawa, Kapolda NTB disambut langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Drs. Mahmud Abdullah di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin.

Berita Terkait:  Lagi Asik di Cafe, Dua Terduga Pelaku Pencurian asal Desa Tarusa Ditangkap Polisi

Setelah itu, Kapolda mengunjungi Mapolres Sumbawa untuk bersilahturahmi dengan para jajaran Polres Sumbawa.

Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat se-Kabupaten Sumbawa di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. (NM3)