HUKRIM

Buat Prank Corona, Youtuber Sumbawa “Wajib Lapor”

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Penyidik Satreskrim Polres Sumbawa telah melakukan klarifikasi terhadap enam orang oknum youtuber pembuat video prank corona masuk Sumbawa, pada Minggu (8/3).

Selain melakukan klarifikasi, keenam remaja tersebut juga dikenakan wajib lapor. “Mereka masih kita minta wajib lapor. Sampai kapan mereka wajib lapor, nanti kita lihat perkembangannya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afirhadi SH, Senin (9/3).

Dijelaskannya, video berjudul “Bahaya! Corona Masuk Sumbawa – Just Prank” yang diunggah oleh Cannel Youtube RMK Sounds telah menjadi viral di media sosial dan mendapat komentar atau yang tidak baik dari masyarakat. Video yang diperankan oleh beberapa remaja ini juga termuat di media online Tempo.

Selain itu, akun gosip lambe_turah juga mengunggahnya. Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, salah seorang dari mereka berpura-pura baru pulang dari cina. Pada adegannya ia batuk-batuk, langsung teman disekelilingnya terjatuh dan kejang-kejang di lantai.

“Atas video yang meresahkan itu, pihak RMK Sounds sudah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat. Pihaknya juga sudah berjanji untuk tidak melakukan perbuatan itu lagi,” tukas Kasat. (red)