HUKRIM

Bawa Sapi Curian, Pria asal Lape Diamankan Polisi

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Seorang pria berinisial DA (36) warga Desa Dete, Kecamatan Lape harus diamankan pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi, S.H

Pasalnya, ia  diduga membawa sapi hasil curian menggunakan sebuah pick up. Berdasarkan informasi, kejadian ini terjadi pada Sabtu (7/12).

Bermula dari I Negah Karyasa (45) warga Dusun Bina Karya, Desa Sebedo Kecamatan Utan yang menerima informasi dari dua rekannya, bahwa sapi miliknya telah hilang.

Berdasarkan informasi itu, korban pun mendatangi lahan kosong, tempat sapinya di ikat. Ternyata benar empat sapi milik korban sudah tidak ada di lokasi tersebut.

Mengetahui sapi tersebut dibawa ke arah Sumbawa, salah seorang rekan korban menghubungi keluarganya yang berada di Desa Badas, Kecamatan Labuhan Badas.

Guna memberitahukan adanya aksi pencurian itu. Sekitar 30 menit berselang, rekan korban dihubungi kembali oleh keluarganya.

Dimana menginformasikan terduga pelaku sudah diamankan oleh warga dan anggota Polsubsektor yang sedang melaksanakan patroli.

Atas kejadian ini, korban I Negah karyasa resmi memasukan laporannya ke Polres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi SH yang dikonfirmasi wartawan Senin (9/12), membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan, terduga pelaku bersama sejumlah barang bukti yaitu 4 ekor sapi dan 1 unit mobil pick up sudah diamankan.

Sementara ini, ungkap Kasat, terduga pelaku juga sudah mengakui bahwa sapi yang dibawanya itu adalah hasil curian.

“Kita masih mendalami kasus ini. Termasuk juga mencari terduga pelaku lainnya yang ikut terlibat,” ucap Kasat singkat. (red)