Beranda HUKRIM Bawa Pisau Dapur, Seorang Pria Tantang Anggota dan Menerobos Masuk ke Mapolda...

Bawa Pisau Dapur, Seorang Pria Tantang Anggota dan Menerobos Masuk ke Mapolda NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — IH (50) seorang warga Karang Sukun, Kota Mataram terpaksa harus diamankan oleh pihak kepolisian.

Pasalnya, ia secara brutal menerobos masuk ke Mapolda NTB, sekitar pukul 14.30 Wita pada Rabu 1 Januari 2020.

Selain itu, IH juga menantang para anggota yang saat itu berada di pos penjagaan pintu masuk.

Kendati demikian, berkat kesigapan anggota IH berhasil diamankan. “Dia menerobos masuk dengan sepeda motornya dalam keadaan mabuk dan menunjuk-nunjuk anggota yang ada (pos penjagaan),” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK, Rabu malam (1/1) di Mataram.

Berita Terkait:  Kasi Pidus Kejari Sumbawa Berganti

“Yang bersangkutan juga membawa dua buah pisau (pisau dapur dan pisau lipat). Pisau itu didapati petugas disakunya,” imbuh Artanto.

Diungkapkan Kabid Humas Polda NTB, AH diduga mengalami sakit jiwa. Itu berdasarkan informasi dari pihak Ketua RT dan keluarga.

“Sekitar delapan tahun yang lalu (mengalami gangguan jiwa). Dan itu keterangan dari Ketua RT dan keluarga yang bersangkutan,” kata Artanto.

Menindak lanjuti hal itu, dikatakan Artanto pihaknya masih melakukan pendalaman terkait motifnya.

Berita Terkait:  Ricuh, APARAT Gedor Kantor Gubernur NTB

“Masih didalami, karena sampai sekarang ngomongnya masih ngelantur tidak karuan. Dia minum tuak dua botol. Jadi untuk sementara dugaan masih gangguan jiwa,” ungkapnya.

“Kemudian untuk barang bukti seperti motor, pisau, pakaian dan asesoris yang dikenakan yang bersangkutan sudah diamankan,” demikian Kombes Pol Artanto. (red)