Beranda HUKRIM Baru Saja Bawa Lari Motor Curian, MAR Ditangkap di Plampang

Baru Saja Bawa Lari Motor Curian, MAR Ditangkap di Plampang

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), berinisial MAR (51) berhasil diringkus oleh jajaran Polsek Plampang. Saat itu, terduga yang merupakan warga Desa Monggonao, Kecamatan Rasanae, Kota Bima sedang membawa sepeda motor yang baru saja dicurinya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK kepada wartawan membenarkan adanya kejadian ini. Dikatakan, berawal dari Kapolsek Plampang, AKP Abdul Sani yang menerima informasi via HT dari SPKT Polres Sumbawa terkait terjadinya Curanmor di wilayah Kecamatan Labuhan Badas, Selasa (14/7) sekitar pukul 18.00 Wita. Kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan monitoring terhadap pelaku curanmor tersebut, sesuai dengan ciri-ciri dan kendaraan.

Berita Terkait:  Tambak Udang di Desa Penyaring Dikenakan Sanksi

Benar saja, sekitar pukul 20.00 Wita anggota melihat pelaku mengendarai sepeda motor yang dilaporkan hilang melintas di wilayah Desa Plampang, sehingga dilakukan pengejaran. Saat dikejar anggota, terduga pelaku mengalami kecelakaan tunggal dan langsung digiring ke Polsek Plampang.

“Menurut keterangan pelaku, dirinya menjelaskan panik saat di kejar oleh anggota Polsek Plampang sehingga mengalami kecelakaan tunggal di TKP jalan menikung di Jalan Raya Sumbawa-Bima KM 80 Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang. Kemudian langsung di amankan ke Polsek Plampang oleh anggota Polsek Plampang yang melakukan pengejaran,” ungkap Kapolres.

Berita Terkait:  Enam Orang Diangkut Polisi Lagi Asik Judi

Ditambahkannya, saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencuruian sepeda motor tersebut. Selain itu pelaku dan barang bukti juga sudah dibawa ke Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. (red)