Beranda HUKRIM Baru Kenalan, Motor Digelapkan

Baru Kenalan, Motor Digelapkan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Sungguh sial menimpa Nuryani (26) warga Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Ia yang baru saja kenalan dengan SP (30) warga Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Lobar ternyata dikelabui. Dimana motor Nuryani digelapkan oleh SP saat keduanya pertama kali bertemu.

Menurut informasi, kasus tersebut terjadi pada Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 12.00 Wita di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Jempong, Kota Mataram.

Berawal ketika korban berkenalan melalui telepon dengan pelaku SP. Kemudian setelah satu minggu menjalin komunikasi korban di ajak oleh SP untuk bertemu.

Berita Terkait:  Balita Ditemukan Tak Bernyawa di Jembatan Pandan Duri

Pada saat korban dan pelaku bertemu di Jalan Raya Jerneng Kabupaten Lombok Barat pelaku mengajak korban berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor milik korban.

Ketika inilah SP menjalankan aksinya, dimana korban diminta oleh pelaku untuk turun dan menunggu pelaku dan sepeda motor milik korban dipinjam dengan alasan akan mengambil uang di tempat kerja pelaku.

Namun setelah sekian lama pelaku tidak kunjung kembali dan membawa kabur sepeda motor milik korban. Atas dasar inilah korban akhirnya melaporkannya ke pihak berwajib.

Berita Terkait:  Satuan Brimob Polda NTB Sebagai “Power On Hand” Pimpinan

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si, membenarkan adanya kasus tersebut. Dikatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya terduga pelaku berhasil diamankan di pinggir jalan raya Lingkungan Karang Kediri, pada Sabtu (18/1). Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor dan satu buah STNK kendaraan.

“Pasal yang dikenakan yaitu pelaku dijerat dengan Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 Tahun penjara,” tukasnya. (red) 

Berita Terkait:  Bantu Percepatan Rehab Rekon, TNI-Polri Siap Bersinergi