Beranda HUKRIM Bantu NTB, Mabes TNI Datangkan Alat Berat

Bantu NTB, Mabes TNI Datangkan Alat Berat

BERBAGI

NUSRAMEDIA, MATARAM — Untuk bangkit, itulah yang menjadi tujuan utama pemerintah usai ditetapkan masa tanggap darurat bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai support nyata membantu proses rekonstruksi pemulihan di NTB, sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah NTB, Rosiyadi Sayuti, dalam waktu dekat Mabes TNI akan segera mendatangkan alat berat.

Tak lain kata dia, bertujuan untuk membantu proses rekonstruksi pemulihan di daerah, sesuai dengan tema yang diangkat oleh Pemprov NTB (Lombok Bangun Kembali).

Berita Terkait:  Tambak Udang di Desa Penyaring Dikenakan Sanksi

Dengan adanya bantuan ini, ia juga berharap proses pemulihan dengan target yang telah ditentukan tersebut dapat selesai lebih awal.

Dengan demikian masih kata Sekda, kegiatan perekonomian masyarakat segera bangkit seperti sedia kalanya. “Insya Allah, dalam waktu dekat ini, akan dating tambahan alat berat dari Mabes TNI untuk membantu proses rekonstruksi pemulihan di daerah kita,” tutupnya.

Sekedar informasi, bahwa pada Sabtu 25 Agustus 2018, Pemprov NTB menggelar rapat bersama TNI, seluruh OPD serta pihak terkait lainnya di Ruang Rapat Kantor Gubernur NTB.

Berita Terkait:  Danrem 162/WB : Pemilu 2019, Netralitas TNI Harga Mati!

Adapun point-point yang dibahas dalam rapat tersebut, selain menetapkan masa tanggap darurat telah selesai. Dikesempatan itu, juga membahas langkah atau upaya nyata yang akan dilakukan pemerintah secara bersama-sama.

Yaitu tak lain, dalam rangka masa pemulihan untuk bangkit dari keterpurukkan pasca gempab bumi yang melanda NTB secara bertubi-tubi.

Hadir pula dalam rapat itu, para Staf Ahli, para  Asisten, TGP2D, Kepala BPBD, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Karo Umum, Karo Humas dan Protokol, Karo Organisasi, Karo Adm. Kesra, Karo Pemerintahan, Karo Ekonomi, Danrem 162/WB, Dandim se-pulau Lombok, Kasi/Pasi Rem 162/WB, Dan/Ka Disjan Rem 162/WB, Danyonif 742/SWY, dan Dantim Intelrem 162/WB. (NM1)

Berita Terkait:  Ricuh, Aliansi BEM NTB Raya Gedor DPRD NTB