HUKRIM

Balita Ditemukan Tak Bernyawa di Jembatan Pandan Duri

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR – Innalillahiwainnailaihirojiun, mungkin itulah kata yang terucap menggambarkan pemberitaan hari ini.

Malang, seorang balita ditemukan tewas meninggal dunia pukul 09.37 Wita di sungai Jembatan Pandan Duri, Terara-Kabupaten Lombok Timur, Ahad 13 Januari 2019.

Bocah (2) atas nama Bayu ini merupakan korban yang hanyut Sabtu Sore (12/1) kemarin di parit berlokasi tepat dibelakang rumahnya, Desa Betok Kecamatan Montong Gading – Lotim. Balita ini ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Baca Juga:  Polres Sumbawa Amankan 33 Tersangka

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya pada Sabtu (12/1) pukul 17.30 Wita pihaknya menerima laporan dari Swandi – Bhabinkamtibmas Desa Montok Bekok.

Tanpa menunggu waktu lama, ia langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama, yakni BPBD Lotim, SAR Unit Lotim, Babinsa Montong Bekok, Bhabinkamtibmas Montong Bekok hingga melibatkan masyarakat setempat.

“Iya benar, tim langsung diterjunkan melakukan pencarian bersama unsure lainnya,” terang I Nyoman Sidakarya di Mataram.

Baca Juga:  Praktek Ilegal Loging di Lunyuk Berhasil Digagalkan

Pencarian korban lanjutnya, dilakukan dengan menyusuri aliran parit yang menuju ke sungai dimulai dari lokasi kejadian. Pemeriksaan di beberapa titik yang dicurigai korban tersangkut juga dilakukan oleh tim SAR Gabungan.

“Korban baru berhasil ditemukan hari ini (Ahad 13 Januari 2019) dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 6,4 km dari lokasi kejadian,” jelasnya.

“Korban langsung dibawa menuju Puskesmas Terara. Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup,” demikian I Nyoman Sidakarya menambahkan. (NM1)

Baca Juga:  Polres Sumbawa Amankan 33 Tersangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini