Beranda HUKRIM Asyik Nyabu, 4 Pemuda Diciduk Polisi

Asyik Nyabu, 4 Pemuda Diciduk Polisi

BERBAGI
Kasat Res Narkoba Polres Sumbawa, Iptu Faisal Afriadi SH. (Foto : Roby Teja Sumantri)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Karang Unter, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa, Kamis (11/7) sekitar pukul 22.20 Wita. Dari penggrebekan tersebut tim berhasil mengamankan empat orang pemuda yang diduga tengah melakukan pesta sabu.

Keempat pemuda dimaksud masing-masing berinisial AS (25), SA (31), FR (33), dan AR (21). Selain itu, polisi  juga mengamankan sejumlah barang bukti  14 poket sabu, pipa kaca berisi kristal , 10 buah klip obat warna bening, bong, uang tunai Rp 700 ribu dan barang bukti lainnya.

Berita Terkait:  Tangani Pengaduan Korupsi, APIP dan APH Teken PKS

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Iptu Faisal Afrihadi, S.H, Jum’at (12/7) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dikatakan, bermula dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah wilayah setempat kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta sabu.

Dari penyelidikan, tim kemudian melakukan penggerebekan dan mendapati empat orang tengah pesta sabu.

Dari tangan mereka juga berhasil diamankan barang bukti sabu yang dibungkus menggunakan klip obat warna bening.

Tersimpan di saku celana salah satu terduga. Barang bukti lainnya juga diamankan. Para terduga serta barang bukti selanjutnya diamankan ke Polres Sumbawa untuk proses lanjut.

Berita Terkait:  Insan Penerangan TNI Harus Cerdas dan Penuh Inovasi

Dijelaskannya, salah satu dari pelaku merupakan pengedar. Dari pengakuannya, mereka mendapatkan barang dari I dan P. Saat ini mereka berdua sedang dalam pencarian.

“Mereka berdua sedang dalam pencarian,” terangnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang  Narkotika, dengan ancaman hukuman  penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here