Beranda HUKRIM Asik Mancing, HP dan Dompet Digasak Seorang Petani

Asik Mancing, HP dan Dompet Digasak Seorang Petani

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Seorang petani berinisial HN (27) yang juga merupakan warga Desa Mama Kecamatan Lopok harus diamankan oleh pihak kepolisian.

Hal itu dilakukan lantaran HN diduga melakukan pencurian terhadap barang bawaan tiga orang pemancing di Bendungan Mama desa setempat.

Berdasarkan informasi, kasus pencurian ini terjadi ketika tiga warga asal Desa Langam yaitu Wahyu, Dirga dan Gery berangkat memancing ke lokasi Bendungan Mama, Minggu (1/3) sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat itu, barang berharga mereka berupa handphone dan dompet disimpan di bawah jok sepeda motor.

Kemudian sekitar pukul 17.30 Wita, ketiganya yang hendak pulang terkejut melihat barang yang disimpan tersebut telah hilang.

Yaitu 3 buah Hp masing-masing merek Xiaomi Redmi Note 5, Oppo A5S warna hitam, Xiaomi Redmi S2 warna silver, dompet kulit berisi uang tunai sebesar Rp. 600 ribu dan dua buah STNK.

Atas kejadian ini, total kerugian para korban sebesar Rp 8 juta dan selanjutnya kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Lape Lopok untuk ditindak lanjuti.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afirhadi SH, Kamis (12/3) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan, saat ini terduga pelaku pencurian, HN sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Pengungkapan pelaku bermula ketika salah satu Hp milik korban diketahui berada di AKSA, warga Dusun Sabintang Desa Mama, pada Rabu (11/3) sekitar pukul 13.00 Wita.

Dari pengakuannya, Hp tersebut dibeli dari HN. Sehingga  saat itu pula pelaku dijemput di kediamannya di Desa Mama.

“Pelaku sudah dibawa ke Polsek, Pelaku juga sudah mengakui perbuatannya. Saat ini sedang diproses lanjut,” jelas Kasat. (red)