Beranda HUKRIM Amankan Pemilu 2019, Polres Sumbawa Terjunkan 800 Personel

Amankan Pemilu 2019, Polres Sumbawa Terjunkan 800 Personel

BERBAGI

NUSRAMEDIA, SUMBAWA — Delapan ratus lebih personel gabungan dari Polres, TNI dan Pemda Sumbawa disiagakan dalam Operasi Mantap Brata Gatarin 2018. Operasi ini digelar guna mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pemilu) 2019.

“Pegelaran ini terpusat dan serempak dilakukan di seluruh Indonesia. Dimana kita mempersiapkan untuk menghadapi Pemilu 2019,” ujar Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, usai gelar pasukan di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Rabu 19 September 2018.

Berita Terkait:  Rekonstruksi Kasus Mutilasi, Tersangka Tetap Membantah Perbuatannya

Kapolres mengatakan, tak hanya melibatkan pasukan dari Polri, operasi yang digelar selama 360 hari ini juga didukung TNI dan dari stakeholder pemerintah daerah seperti Satpol PP Sumbawa.

“Untuk Sumbawa jumlah personel yang dilibatkan sekitar 800 orang,” ungkapnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, lanjut Kapolres, waktu yang cukup panjang selama menjalani tahapan pemilu hingga hari pemilihan diharapkan dapat berjalan lancar.

“Empat hari lagi tepatnya pada tanggal 23 September ini sudah memasuki tahap kampanye, Kami membutuhkan dukungan dari seluruh pihak untuk mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk dalam menghadapi tahap demi tahap menuju Pemilu 2019 mendatang,” jelas Kapolres. (NM3)

Berita Terkait:  Di Kebun Jagung, Satres Narkoba Polres Sumbawa Ungkap Kasus Narkotika