Beranda HEADLINE Tiga Gili Bakal Disemprot Desinfektan

Tiga Gili Bakal Disemprot Desinfektan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nurhandini Eka Dewi menegaskan bahwa dalam waktu dekat sejumlah fasilitas dan area publik akan di lakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan.

Salah satu lokasi yang akan di bersihkan kata dia adalah kawasan tiga gili (gili terawangan, gili meno dan gili air). “Segera (disemprot desinfektan), dalam waktu dekat ini juga,” ujarnya didampingi Kepala Diskominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, Senin (16/3) di Mataram.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Terima DIPA dan TKDD dari Presiden

Dikatakan oleh perempuan yang dikenal santun dan ramah itu, penyemprotan desinfektan tersebut selain akan di kordinasikan dengan kabupaten kota juga akan melibatkan instansi terkait lainnya.

Khusus di kawasan tiga gili selain penyemprotan juga akan di berikan edukasi kepada masyarakat cara mencegah penyebaran virus corona. “Jadi penyemprotan desinfektan di tiga gili itu akan segera di lakukan, kita kordinasikan dengan pemerintah setempat,” terang Nurhandini sembari diiyakan oleh Kadiskominfotik NTB.

Ditambahkan I Gede Putu Aryadi, adapun sejumlah fasilitas dan ruang publik lainnya yang akan di semprot desinfektan. Yaitu kata dia adalah Bandara Internasional Lombok, Pelabuhan Lembar serta fasilitas publik lainnya.

Berita Terkait:  Yuk, ke NTB! Nikmati Wisata Berkuda dan Rasakan Sensasinya

Bahkan lanjut pria yang kerap disapa Gde itu, berbagai upaya juga terus dilakukan Pemprov NTB bersama Kabupaten/Kota untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Selain membatasi wisatawan asing yang masuk ke kawasan tiga gili dan pelabuhan Benete Sumbawa Barat, juga akan di sosialisasikan melalui khutbah jum’at tentang bahayanya Covid-19 ini,” demikian Kadiskominfotik NTB. (red)