HEADLINE

Sukiman : Lunyuk Butuh Perhatian Khusus

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Setelah adanya satu pasien positif corona, Kecamatan Lunyuk saat ini menjadi wilayah zona merah Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Berbagai cara penanganan pun mulai dan sedang dilakukan guna memutuskan rantai penyebaran wabah pandemi tersebut.

Seperti penetapan karantina terbatas untuk Kecamatan Lunyuk oleh Bupati Sumbawa. Bahkan, pihak kecamatan setempat juga semakin masive dalam melakukan penanganan, salah satunya dengan membatasi pintu keluar masuk.

Terhadap hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Sukiman Kamaluddin S.Pd.I mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah maupun kecamatan dan para relawan dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Lunyuk.

Baca Juga:  Pendaftar di BLK Sumbawa Tinggi Peminat

Namun demkian jelas Sukiman, dibutuhkan pula perhatian lebih khusus dan cepat agar kondisi Kecamatan Lunyuk bisa kembali normal. Terutama dalam kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami sangat mengharapkan atensi kita bersama atas kondisi dan kebutuhan masyarakat Kecamatan lunyuk yang merupakan daerah pandemi bagi penyebaran Covid-19. Tentu tidak salah kiranya jika kita memberikan perhatian khusus ditengah beban dimiliki oleh sanak kerabat dan unsur pemerintahan yang ada di sana,” ujar politisi Partai PKB ini kepada wartawan, Selasa (14/4).

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

Ditegaskannya, harapan tersebut diutarakan bukan tanpa dasar. Karena berdasarkan pemantauan dan komunikasi yang sudah dilakukan ternyata masyarakat dan unsur pemerintahan Kecamatan Lunyuk masih minim perhatian.

“Dari hasil pemantauan dan komunikasi kami dilapangan bahwa masyarakat dan unsur pemerintahan disana sangat minim perhatian ditengah goncangan yang mereka alami. Baik secara fisik maupun psikis lebih-lebih secara sosial ekonomi. Semoga kita saling merajut persaudaraan dan perhatian dalam mengatasi persoalan dan ujian saat ini,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS