Beranda HEADLINE Soal Virus Corona, Gubernur NTB Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Berdo’a

Soal Virus Corona, Gubernur NTB Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Berdo’a

BERBAGI
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Penyakit yang dikenal juga dengan COVID-19 disebabkan oleh Corona Virus (SARS-COV-2) cukup membuat kehebohan dunia.

Penyebaran virus corona nampaknya terus berlangsung hingga saat ini. Bahkan, hebohnya lagi virus itu kini dikabarkan telah sampai di Indonesia.

Dimana sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah menyatakan bahwa ada dua WNI yang positif corona. Kabar ini cukup membuat kekhawatiran, termasuk di Nusa Tenggara Barat.

Berkaitan dengan itu, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah nampaknya langsung merespon dengan memberikan beberapa pesan. Itu terlihat dari status yang diunggah melalui akun facebooknya, Senin malam (2/3) kemarin.

Berita Terkait:  UPDATE COVID-19 26 APRIL : Tembus 195 Kasus, Dompu Mendominasi

Dalam statusnya Gubernur memberikan semacam pesan sekaligus himbauan kepada masyarakat, khususnya di NTB agar tetap waspada.

“Sebagaimana di daerah2 lain,
Kita di NTB ini wajib waspada thd Corona Virus Disease (COVID-19) yang disebabkan oleh Virus Corona (SARS-COV-2),” tulis Gubernur Bang Zul.

Ia juga mengingatkan, meski harus bersikap waspada, namun tidak persoalan tersebut diharapkannya tidak disikapi secara berlebihan, yang pada akhirnya menimbulkan kepanikan.

“Namun kewaspadaan tersebut tidak boleh berlebihan, apalagi sampai berekses kepanikan,” tulis Bang Zul pada status FBnya.

Berita Terkait:  Nyaris Rp 1 Miliar, 65 Anggota DPRD NTB Bakal Terima Uang Jasa Pengabdian

Menurut dia, menyikapi persoalan ini alangkah baiknya masyarakat NTB diminta dapat mengikuti saran dari para ahli maupun pemerintah, sehingga dapat mengantispasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ikuti saja saran para ahli dan saran dari kami pemerintah untuk mengantisipasi hal2 yg tidak kita inginkan..,” imbaunya.

“Segera Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kota akan memberikan informasi dan sosialisasi agar kita semua tetap tenang dan melakukan aktivitas sehari2 seperti biasa..,” tambahnya lagi.

Selain waspada dan bersikap tenang, orang nomor satu di NTB itu juga mengajak semua pihak agar berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Berita Terkait:  Pawai Ogoh-ogoh Ditiadakan

Itu dimaksudkan menurut, Bang Zul karena tempat memohon perlindungan hanyalah kepada Tuhan. Sehingga dapat dihindarkan dari segala mara bahaya, termasuk dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dan yg paling penting berdoa agar Allah SWT melindungi kita semua dari hal2 yg tidak kita inginkan. Amiiin,” demikian Gubernur NTB. (red)