Beranda HEADLINE Sekitar 50 Adegan Diperagakan Tersangka Mutilasi di Sumbawa

Sekitar 50 Adegan Diperagakan Tersangka Mutilasi di Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sekitar 50 adegan diperagakan MS (46) tersangka pembunuhan disertai mutilasi saat rekonstruksi, pada Senin 2 Maret 2020.

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa adegan yang dilakukan tersangka yakni dari mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), sebuah rumah kontrakan tersangka dengan korban Siti Aminah (44).

Kemudian cara tersangka membunuh korban dengan mencekik menggunakan tangan dari arah belakang. Melakukan mutilasi dengan sebilah parang di kamar mandi.

Meletakan potongan tubuh ke dalam coolboks dan dua lemari es atau kulkas. Mencoba membakar potongan tubuh korban.

Berita Terkait:  Mantap! KEK Mandalika Bakal Didukung Teknologi Canggih

Setelah itu dilanjutkan dengan adegan tersangka yang meninggalkan TKP. Berbincang dengan saksi yang merupakan tetangga tersangka dan menaiki ojek.

Termasuk juga dengan adegan ketika tersangka mendobrak pintu rumah kontrakan dengan sejumlah saksi.

“Yang kita lakukan sekitar 50 adegan. Gambarannya yang jelas dari petunjuk petunjujk yang ada tergambar dari mulai peran tersangka yang mulai dia ke sini sampai dia melakukan mutilasi sampai dia pergi,” ujar Kasi Pidum Kejakasaan Negeri Sumbawa, Lalu Mohammad Rasyidi SH kepada wartawan.

Berita Terkait:  67 Tenaga Kesehatan di NTB Positif Corona

Adapun adegan yang dilakukan tersangka tersebut terjadi pada tanggal 25, 26 Desember 2019 dan 3 Januari 2020.

Dalam rekonstruksi yang digelar oleh Penyidik Satreskrim Polres Sumbawa ini melibatkan Jaksa peneliti, psikolog, para saksi, kuasa hukum korban dan tersangka. (red)