Beranda HEADLINE Polisi Berhati Mulia, Dapat Beasiswa Malah Disumbangkan untuk Penderita Tumor

Polisi Berhati Mulia, Dapat Beasiswa Malah Disumbangkan untuk Penderita Tumor

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Sebelumnya nama Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, yakni AKP Priyo Suhartono cukup menjadi perbincangan publik, bahkan menarik perhatian warganet dan sempat viral.

Polisi itu nampaknya memiliki hati yang mulia. Setelah sebelumnya menolak laporan warga yang melaporkan ibu kandungnya dan mendapat banyak apresiasi, kini ia mengalihkan beasiswa S2 nya.

Sikap yang ditunjukkan oleh AKP Priyo Suhartono patut diancungi jempol. Pasanya, beasiswa S2 nya yang diberikan oleh LeBui Corp dialihkan untuk membantu seorang anak yang menderita penyakit tumor.

Berita Terkait:  Hasil Quick Count Dua Lembaga Survei, Nomor 4 Unggul! Novi : "Terimakasih Masyarakat Sumbawa, Insya Allah Sumbawa Gemilang"

Dirut LeBui Corp, MT Budiman mengaku baru mendengar hal itu. Meski begitu, pihaknya selaku pemberi beasiswa justru sangat mengapresiasi sikap AKP Priyo dengan mengalihkan beasiswa tersebut untuk membantu warga yang terkena tumor.

“Informasi yang saya dapat dari kawan, bahwa memang benar Pak Kasat maunya mengalihkan dana beasiswa untuk membantu anak yang terkena tumor,” kata Budiman.

Rencananya oleh LeBui Corp, membayarkan seluruh dana kuliah S2 ke AKP Priyo Suhartono selama empat semester. Namun bagi Budiman, kalau memang Priyo menginginkan beasiswa itu untuk membantu warga maka oleh LeBui Corp akan menyalurkannya.

Berita Terkait:  Denda Rp 50 Miliar, Penimbun Masker Dijerat 5 Tahun Penjara

“Kalau itu keinginan beliau, maka akan kita salurkan ke yang dituju bagi yang penderita tumor,” tuturnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi keinginan dari Priyo untuk mengalihkan beasiswa itu. Terlebih dana yang diberikan oleh LeBui Corp ternyata digunakan juga untuk membantu anak yang sedang membutuhkan.

“Kita pada dasarnya tidak ada masalah kalau dialihkan, yang penting pada dasarnya kita sudah berikan penghargaan kepada Pak Kasat untuk kuliah,” imbuh Budiman.

Pria yang juga pengacara senior ini menegaskan, jika pihaknya sangat menghargai apa yang menjadi keputusan Kasatreskrim. Ini sebagai bukti bahwa apa yang dilakukan selama ini oleh Kasat itu, murni atas jiwa kemanusiaan yang tinggi, bukan mengedepankan mau dapat apa dan jabatan seperti apa sehingga melakukan kebaikan.

Berita Terkait:  Pembebasan Lahan Sirkuit MotoGP Mandalika Masih Berproses

“Kita tidak salah memberikan penghargaan kepada Kasat ini, beliau memang orang yang benar- benar memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi,” demikian Budiman. (red)