Beranda HEADLINE Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbawa Dipanggil Jaksa

Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbawa Dipanggil Jaksa

BERBAGI
Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa, Putra Riza Akhsa Ginting. (Egi Mulya Firmansyah)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kejaksaan Negeri Sumbawa saat ini tengah mengumpulkan bahan keterangan dan data (Pulbaket, Puldata) guna menelusuri dana reses DPRD Sumbawa tahun 2018 yang diduga bermasalah.

Setelah sebelumnya tiga orang dari Pejabat Sekwan sudah dimintai klarifikasi, kini Jaksa melayangkan panggilan kepada Pimpinan dan beberapa anggota Dewan.

“Sejauh ini sudah dilakukan pemanggilan, ada dari Kasubag Keuangan, Bendahara dan PPTK. Untuk minggu ini atau agenda selanjutnya saya belum bisa memastikan berapa orangnya, tetapi kita akan klarifikasi langsung kepada anggota Dewan yang bersangkutan. Minggu ini akan kita buatkan panggilan, Pimpinan dan anggota dewan,” ungkap Kasi Intel Kejari Sumbawa, Putra Riza Akhsa Ginting, SH kepada wartawan, Senin (5/8) kemarin.

Berita Terkait:  Minggu Ini, Ribuan Relawan JKSN dari 4 Kabupaten/Kota Bakal di Lantik

“Tetapi belum saya tentukan berapa orang, hanya saja ada betul kita akan melakukan klarifikasi,” tambahnya.

Selain klarifikasi yang dilakukan, ujar Putra, pihaknya juga mengumpulkan dokumen pendukung lainnya. Dimana dari tiga reses yang ada di tahun 2018, seluruh dokumennya sudah didapatkan.

“Terkait hasil audit BPK sudah. Pulbaket ini selain terkait hasil audit BPK juga ada laporan, tentunya dengan inspektorat kita berkoordinasi. Ada dugaan kelebihan bayaran dalam pertanggungjawaban atau pelaksanaan reses tersebut,” terangnya.

Berita Terkait:  Komisi VI DPR RI Sanjung Gubernur NTB

Dikatakannya, komunikasi dan koordinasi dengan APIP yakni Inspektorat Sumbawa sudah dilakukan, namun berkendala dalam lambannya respon yang diberikan. Terhadap hal ini kemudian Kajari Sumbawa bersurat secara resmi ke BPK untuk meminta langsung hasil audit.

“Bahkan sudah berkoordinasi dengan BPK. Yang jelas saat ini masih klarifikasi dari sejumlah anggota dewan, masih pengumpulan data dan pulbaket,” jelasnya. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here