Beranda HEADLINE Pilkades Serentak, Bupati Sumbawa Imbau Masyarakat Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Pilkades Serentak, Bupati Sumbawa Imbau Masyarakat Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 119 desa di Kabupaten Sumbawa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 4 Maret mendatang. Terhadap hal ini, Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. Meskipun berbeda pilihan jangan sampai menimbulkan perpecahan.

“Terhadap warga masyarakat, biasanya  ada yang menarik tentang hitungan-hitungan hasil Pilkades itu. Ini yang harus dijaga, kekompakan, kebersamaan. Karena tujuan kita satu, yakni memilih pemimpin (kades) yang bisa berada di posisi terdepan dalam rangka membangun masyarakatnya sendiri. Kepada masyarakat yang berbeda pilihan, tidak boleh juga karena berbeda, kemudian seolah-olah semuanya berbeda,” ujar Bupati kepada wartawan, Kamis (27/2).

Berita Terkait:  Bejat! Ditinggal Istri jadi TKW, Seorang Ayah Tega Setubuhi Anak Kandungnya

Dikatakannya, dari lima calon kades di masing-masing desa, masyarakat harus betul-betul memilih yang terbaik. Dilihat dari rekam jejak, cerdas, serta cermat. Betu-betul bekerja keras dan bermanfaat untuk memajukan desa. Karena kemajuan desa merupakan simbul kemajuan pemerintah kabupaten.

“Kalau ini yang dipilih oleh rakyat, maka betapa bahagia saya sebagai Bupati Sumbawa memimpin kepala desa yang Insya Allah akan menjadikan Sumbawa ini betul-betul Hebat dan Bermartabat. Karena itu target akhir kita,” terangnya.

Berita Terkait:  Soal Pembatasan Tamu di DPRD NTB, Mori Hanafi : Ini Rumah Rakyat, Nggak Boleh Dibatasi!

Bupati juga mengimbau, bagi yang tidak terpilih agar legowo dan pasrah atas pilihan rakyat. Begitupula bagi yang terpilih agar tidak bangga berlebihan. Adapun setelah terpilih kades juga harus memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat.

“Makanya saya himbau di awal pemilihan agar kita semua siap. Kalah menang sama saja. Hanya tinggal nasib yang akan menentukan siapa yang unggul dan siapa yang menjadi pejabat kepala desa,” pungkasnya. (red)