Beranda HEADLINE Nurdin Ranggabarani : “Gubernur NTB Bukan Hanya Sahabat, Tapi Saudara Bagi Saya”

Nurdin Ranggabarani : “Gubernur NTB Bukan Hanya Sahabat, Tapi Saudara Bagi Saya”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Selasa (20/10), Calon Bupati Sumbawa dari Nomor Urut 2, yakni Nurdin Ranggabarani memenuhi undangan klarifikasi terkait adanya dugaan black campaign atau kampanye hitam beberapa waktu lalu.

Kampanye oleh pria yang kerap disapa NR itu berlangsung tepatnya di wilayah Labangka IV. Dimana saat itu, mantan Anggota DPRD NTB ini sempat mengeluarkan pernyataan atau kritikan pedas terhadap Gubernur NTB.

Bahkan pernyataan pada saat kampanye beberapa waktu lalu sempat viral di sosial media. Hingga akhirnya, berujung di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbawa untuk di klarifikasi.

Kendati demikian, Nurdin Ranggabarani menegaskan bahwa apa yang disampaikan pada saat kampanye beberapa waktu lalu melainkan bentuk rasa sayang dirinya kepada Dr H Zulkieflimansyah yang tak lain adalah Gubernur NTB. “Ndak ada yang black campaign, ini kampanye putih, kampanye bersih,” kata Nurdin Ranggabarani dengan tegas.

Berita Terkait:  Sekitar 50 Adegan Diperagakan Tersangka Mutilasi di Sumbawa

Soal penyebutan nama Gubernur NTB di kampanyenya saat itu, ia menekankan sekaligus berharap supaya orang nomor satu di NTB ini tetap bersikap netral. Terlebih dalam nuansa Pilkada.

“Harus fair play, jaga netralitas dan tidak menguntungkan salah satu paslon (pasangan calon). Kan diatur itu (dalam peraturan yang ada),” ujar pasangan Burhanuddin Jafar Salam selaku Cawabup Sumbawa.

Lebih lanjut, politisi muda asal PPP itu juga mengatakan bahwa dalam kampanye lalu apa yang diutarakannya tidak ada yang salah. Bahkan, masih kata NR, dalam conten video yang beredar saat kampanye itu malah dinilainya bagus. Dan semua dinilainya adalah fakta.

Berita Terkait:  Soal Kunker Dewan ke LN, Doktor Zul : Sampaikan ke Publik Agar Tidak Dimaknai Jalan-Jalan Saja

“Gubernur NTB ini bukan hanya sekedar sahabat dekat saya. Dia adalah saudara saya. Semua bisa melihat bagaimana keakraban saya dengan Gubernur,” katanya.

“Bahkan dengan pribadi dengan Doktor Zul itu saya bersahabat, berkawan, bersaudara lama. Tidak saja saat menjadi gubernur, sebelum beliau menjadi gubernur saya sudah sangat dekat dengan beliau,” imbuh NR.

Tak hanya itu, politisi yang dikenal vocal itu juga menceritrakan beberapa momen lantaran begitu lekat dan dekatnya hubungan mereka berdua.

Berita Terkait:  Apresiasi Keputusan Kapolri, Gubernur NTB : Irjen Pol Nana Sudjana Jadi Kapolda Metro Jaya Keputusan Tepat

“Saya masih ingat, kalau saya ke Jakarta saya ke rumahnya, saya disiapin mobil dengan supirnya. Sebagai kendaraan saya keliling disana,” ucapnya.

“Jadi kampanye di Labangka itu tidak lebih untuk saling mengingatkan saja. Itu biasa karena kita sayang sama beliau. Beliau sebagai gubernur menjadi milik kita semua. Oleh karenanya, jangan kemudian beliau terbawa-bawa untuk menjadi milik sekelompok orang. Dia milik kita semua,” demikian Nurdin Ranggabarani menambahkan. (red)