Beranda HEADLINE MK Tolak Gugatan Farouk Soal Foto ‘Cantik’ Evi Apita Maya

MK Tolak Gugatan Farouk Soal Foto ‘Cantik’ Evi Apita Maya

BERBAGI
Keterangan Foto : Suasana Sidang di MK yang berlangsung di Jakarta Pusat terkait gugatan Farouk Muhammad kepada Evi Apita Maya. (Dari Kiri : Evi Apita Maya, Farouk Muhammad, dan Ketua KPU NTB, Suhardi Soud). Bobby Maramis

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) menolak Gugatan Caleg DPD Provinsi NTB Farouk Muhammad atas Evi Apita Maya. Gugatan itu terkait editan foto yang begitu teramat cantik yang dilakukan Evi dalam surat suara dan alat peraga kampanye.

Sidang yang berlangsung di Gedung MK, Jum’at (9/8) itu dipimpin oleh Hakim MK Anwar Usman. Dimana MK secara resmi menolak seluruh gugatan Farouk terkait dugaan-dugaan atas Evi Apita Maya.

Antara lainnya, soal foto editan, dugaan money politik, selisih suara bahkan lainnya. Dengan di tolaknya gugatan Farouk tersebut Evi Apita Maya di tetapkan menjadi salah satu calon anggota DPD RI Dapil NTB yang akan di lantik.

Berita Terkait:  GOERS Dorong Pariwisata dan Pendapatan NTB Melalui e-Ticketing 

Selain gugatan Farouk, MK juga tidak menerima gugatan Perkara nomor 56, Demokrat Dapil NTB 8 dan Lombok Barat 2, perkara nomor 77, PDIP dapil Dompu dan Perkara nomor 160, Gerindra dapil Lombok Tengah 6.

Sementara perkara Nomor 94, PBB Dapil Lombok Timur 3, memutuskan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya, begitu juga perkara Nomor 191, Nasdem dapil Bima 6, dengan putusan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya.

MK juga mengugurkan Perkara No.174, Golkar DPR dapil NTB, Perkara No.226, Berkarya dan Perkara No. 113, PPP Dapil Lombok Timur 2 di tarik kembali.

Berita Terkait:  Mendes PDTT : Kepala Desa yang Mampu Berinovasi adalah Pahlawan Pembangunan Desa

Ketua KPU NTB Suhardi Soud menyatakan keputusan MK tersebut juga membuktikan bahwa KPU telah bekerja dengan alur yang jelas. “Alhamdulillah, KPU NTB dari seluruh gugatan untuk KPU se-NTB memperoleh hasil sempurna,” demikian Suhardi Soud. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here