Beranda HEADLINE Kapolda NTB Silaturahim ke Makorem 162/WB

Kapolda NTB Silaturahim ke Makorem 162/WB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kapolda NTB yang baru yakni Irjen Pol Tomsi Tohir serta rombongan berkunjung ke Makorem 162/WB, Selasa 14 Januari 2020.

Kedatangan orang nomor satu dilingkup Polda NTB itu tak lain dalam rangka bersilaturahim dengan keluarga besar Korem 162/WB.

Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Staf Korem Letkol Inf Endarwan Yansori, para Dandim, Kasi dan lainnya.

Kepada awak media, Kapolda NTB menegaskan bahwa kunjungan yang dilakukan pada hari ini dalam rangka silaturahmi dengan keluarga besar Korem.

Berita Terkait:  DKP NTB Dorong Pengelolaan Hiu dan Pari Berkelanjutan

Ia berharap TNI-Polri tetap solid dalam menjalankan tugas dan kewajiban untuk menjaga, dan turut serta membangun NTB.

“Kita harap (TNI/Polri) tetap bersama-sama dan solid. Sehingga masyarakat NTB lebih makmur, aman, tentram dan damai,” ucap Tomsi.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2020, menurut Kapolda, TNI-Polri sudah siap mengamankan jalannya Pilkada di NTB.

Yakni dengan merencanakan dan menyiapkan segala sesuatu tentang pengamanan Pilkada. Disamping itu pula kata dia, dibantu oleh seluruh instansi dan masyarakat.

Berita Terkait:  Sidang Paripurna Batal Digelar, Haji Asa’at : Kami Memang Anggota Baru, Tapi Juga Ancaman Baru!

“Terutama para tokoh yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Daerah untuk tetap menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” pintanya.

Sementara itu, Danrem 162/WB menyampaikan pihaknya sangat bangga atas kunjungan dan silaturrahmi Kapolda NTB yang baru bersama rombongan ke Makorem 162/WB.

Tentunya hal ini sambung Danrem dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri khususnya di Provinsi NTB dan jajaran kedua instansi yang sudah terjalin dengan baik.

Danrem juga menjelaskan terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten/Kota di NTB, pihaknya akan mendukung sepenuhnya dengan kekuatan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan oleh Polri.

Berita Terkait:  PKS Tarik Diri, Ini Tanggapan PDI Perjuangan 

Untuk pengamanan kata Rizal, baik secara terbuka maupun tertutup ataupun khusus yang berkaitan dengan pengamanan Pilkada pihaknya menyatakan kesiapan. Sehingga pelaksanaan Pilkada di NTB berjalan aman, damai dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB menyerahkan cinderamata kepada Danrem 162/WB dan dilanjutkan dengan melihat-lihat bangunan Makorem, tempat fitness dan diakhiri dengan foto bersama di Hall Makorem 162/WB. (red)