Beranda HEADLINE Jum’at Barokah, Dua TGB Bersatu Dukung Mo-Novi

Jum’at Barokah, Dua TGB Bersatu Dukung Mo-Novi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Daerah itu meliputi, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Tensi politik kian menghangat. Khusus di Kabupaten Sumbawa terbilang begitu menarik. Pasalnya, ada lima paslon yang akan siap bertarung di Pilkada Sumbawa.

Kendati demikian ada yang menarik untuk di simak. Khususnya pada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi).

Betapa tidak, dukungan terhadap paslon nomor urut empat (4) itu bak air yang mengalir deras. Bahkan bisa dikatakan, paslon dengan tagline “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” itu semakin menguat dan mantap.

Hebatnya lagi, kini dua Tuan Guru Bajang (Tuan Guru Muda) yang memiliki pengaruh besar di lingkup Nahdlatul Wathan (NW) bersatu mendukung Haji Mo dan Novi ini.

Mereka berdua tak lain adalah TGKH M Zainuddin Atsani-Ketua Umum Pengurus Besar NW (Anjani) dan TGKH M Zainul Majdi-Ketua Dewan Tanfizia PBNW (Pancor).

Lebihnya lagi, setiap kabar dari salah satu ormas terbesar di NTB itu datang di hari Jum’at, yang mana diyakini adalah hari yang penuh keberkahan.

Berita Terkait:  Tinjau KEK Mandalika, Menpar : MotoGP 2021 Bakal Jadi Event Terbaik yang Pernah Ada

Sebelumnya, Jum’at (16/10) adanya konsultasi ke Pengurus Wilayah NW NTB. Selanjutnya, Calon Bupati Sumbawa Nomor Urut 4, Haji Mo bersilaturahim ke kediaman Ketum PBNW TGKH M Zainuddin Atsani di Anjani.

Kedatangan Haji Mo didampingi Ketua Pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa HL Zainuddin, bertemu Ketua Umum PBNW yang didampingi Ketua Pengurus Wilayah NW NTB TGH L Muhammad Khairul Fatihin.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWNW NTB mengatakan setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum PBNW atas usulan PDNW Sumbawa terkait arah dukungan kita di Kabupaten Sumbawa, akhirnya (NW) memberikan dukungan kepada paslon Mo-Novi.

“Dukungan NW ini tidak serta merta, tapi dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari PDNW dan warga Sumbawa, sehingga kita putuskan dukungan H Mo-Novi,” ungkapnya.

Setelah diputuskan, kata TGH Fatihin, semua organisasi dari tingkat daerah hingga ranting NW bergerak bersama untuk memenangkan calon yang kita dukung.

“Mari kita tunjukan kekompakan kita di Sumbawa untuk memenangkan paslon 4 dj Sumbawa,” ajaknya di hadapan pengurus dan santri NW Sumbawa yang hadir dalam pertemuan itu.

Berita Terkait:  Dislutkan NTB Bina Poklahsar dan Bangun Unit Pengolahan Ikan

Pada kesempatan itu, H Mo, mengucapkan terima kasih atas dukungan NW. Ini menjadi spirit tambahan untuk meraih kemenangan di pilkada Simbawa mendatang.

“Terima kasih kepada pengurus NW, khsususnya PBNW yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk membangun Sumbawa yang lebih baik ke depannya,” ucap H Mo.

Ia berjanji, jika terpilih nanti akan terus memperhatikan keberadaan guru-guru madrasah, karena selama ini kami rasa masih kurang mendapat perhatian pemda.

“Organisasi NW ini bergerak di bidang pendidikan, sangat selaras dengan program kami yaitu memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan guru tidak tetap ataupun guru honor di Sumbawa ini,” janjinya.

Ketua PD NW Sumbawa, LM Zainuddin, menegaskan dukungan NW le H Mo-Novi ini karena kami selama H Mo jadi Wakil Bupati Sumbawa, cukup memberikan kontribusi bagi pengembangan NW di Sumbawa.

“Alhamdulillah H Mo ini cukup respon kepada perjuangan NW. Inilah yang membuat kami memberikan dukungan,” demikian.

Tak hanya itu, berselang beberapa waktu kemudian, kabar yang sama tepat pada Jum’at (23/10) datang dari pihak NW juga.

Dimana Ketua Umum Pengurus Daerah NW Sumbawa, H Mas’un menyatakan hal serupa, yakni siap memenangkan Mo-Novi di Pilkada Sumbawa.

Berita Terkait:  Menarik Investor China ke NTB

Pernyataan kesiapan memenangkan paslon nomor 4 itu bukan tanpa alasan. Sebagaimana diungkapkan H Mas’un, sebelumnya dirinya telah melakukan pertemuan pada Kamis (22/10) kemarin.

Dimana kedatangan Ketum PDNW Sumbawa itu merupakan panggilan langsung oleh Ketua Dewan Tanfiziah Pengurus Besar NW Pancor-TGKH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang).

H Mas’un mengaku ada beberapa hal yang menjadi fokus bahasan dalam pertemuan tersebut. Salah satunya, kata dia, yaitu berkaitan dengan Pilkada di Kabupaten Sumbawa.

“Iya benar, kemarin (pertemuan) di rumahnya beliau (TGB). Banyak yang dibahas, salah satunya soal Pilkada Sumbawa,” ujarnya kepada media ini, Jum’at siang (23/10) tadi.

“Jadi beliau (TGB) menginstruksikan ke saya, karena saya selaku Ketua Umum (PDNW Sumbawa) baik PC dan jamaah memperjuangkan kemenangan Haji Mo dan Novi,” imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut, masih kata H Mas’un, hal ini pun telah disampaikan olehnya ke pihak Mo-Novi melalui Sekretaris Umum Tim Pemenangan Mo-Novi.

“Sudah saya sampaikan juga kepada Pak Sekretaris Umum Mo-Novi. Intinya, kami siap memenangkan Haji Mo dan Novi di Pilkada Sumbawa,” tutup H Mas’un. (red)