Beranda HEADLINE Isak Tangis Pecah Sambut Jenazah Praka Anumerta Sirwandi

Isak Tangis Pecah Sambut Jenazah Praka Anumerta Sirwandi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR – Isak tangis duka keluarga maupun warga Dusun Selawing Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra, Lombok Timur seakan pecah.  

Senin (19/8), didampingi Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny mengiringi penyambutan jenazah Almarhum Praka Anumerta Sirwandi M Zahidillah dirumah duka.

Jenazah Almarhum diantar oleh Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori bersama rombongan dan secara khusus Almarhum diantar oleh Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Rofi Irwansyah  dan Danki D Yonif RK 751/VJS Lettu Inf Rizhal Shanda Santoso.

Berita Terkait:  Jaksa Agung Canangkan Pembangunan Gedung Baru Kejati dan Kejari NTB

Wajah kedua orang tua Almarhum bersama keluarga menyambut jenazah dan melihat wajah putra pertamanya dengan lapang dada dan ikhlas atas kepergian putranya menghadap Allah SWT sebagai pahlawan kusuma bangsa.

Seusai penerimaan jenazah, pihak keluarga bersama rombongan membawa jezanah Almarhum ke Masjid Miftahul Jannah Dusun Selawing untuk melaksanakan sholat jenazah yang kemudian dilanjutkan dengan pemakaman di tempat pemakaman umum Dusun setempat dengan Inspektur Upacara Kasrem 162/WB.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lotim Drs. H. Sukiman Azmy, MM., Kasdim 1615/Lotim Wakapolres Lotim berserta seluruh Perwira Kodim dan Polres Lombok Timur.

Berita Terkait:  Butuh Perhatian Serius, Jembatan dan Bendungan di Batu Tering Rusak!

Untuk diketahui, bermula dari adanya peristiwa penembakan oleh Kelompok Kriminal Separatisme Bersenjata (KKSB) terhadap 2 orang Anggota TNI yang baru selesai mengantar perbekalan untuk personel Pos Pamrahwan TNI yang berada di Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Penembakan yang terjadi di Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata yang menimpa warga asal NTB menimbulkan keprihatinan yang mendalam, terutama bagi warga NTB secara khususnya. Pratu Panji (tertembak lengan kiri) dan Praka Sirwandi (tertembak pada bagian dada dan perut serta paha). (NM7)

Berita Terkait:  Jajaran Polres Sumbawa Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here