Beranda HEADLINE Gubernur NTB Dinilai Alergi Kritik, Hazmi : “Jangan Begitu, Ini Untuk Kebaikan...

Gubernur NTB Dinilai Alergi Kritik, Hazmi : “Jangan Begitu, Ini Untuk Kebaikan Bersama”

BERBAGI
Anggota DPRD NTB-TGH Hazmi Hamzar. (Foto/Ist)

PERLU HARMONISKAN TAPD & JAJARAN

MATARAM — Anggota DPRD NTB, TGH Hazmi Hamzar menilai masih kurangnya harmonisasi ditingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov NTB. Hal itu, menurut dia, harus segera disikapi oleh Gubernur NTB untuk mengharmonisasikan TAPD dengan seluruh jajarannya, sehingga dapat menjadi tembok satu bahasa.

“(Gubernur NTB) harus segera bersikap, sehingga pada pembahasan anggaran atau APBD dengan DPRD dalam pembangunan daerah lebih lancar,” kata Hazmi, Senin (22/2) kemarin. “Kalau (TAPD dengan Jajaran) tidak harmonis tentunya akan mengganggu komunikasi antara legislatif dan eksekutif. Nah, Gubernur NTB harus bersikap cepat. Karena kalau dibiarkan carut marut pembahasan APBD akan terulang lagi. Bahkan mungkin lebih parah,” sarannya lagi.

Berita Terkait:  Husni Djibril Tarik Diri di Pilkada Sumbawa 

Tuan Guru Hazmi juga meminta kepada Gubernur NTB tidak alergi dengan kritik (masukan/saran) dari berbagai pihak. “Kritik jangan dianggap bersebrangan, siapa tahu ada manfaatnya. Masukan harus diterima, jangan alergi terhadap kritik dan mengabaikan,” katanya.

Berdasarkan kacamata Hazmi Hamzar, sejauh ini Gubernur NTB dinilainya sangat acuh serta terkesan mengabaikan dengan masukan/saran yang menghampiri. Padahal, kata dia, setiap kritikan masukan atau saran adalah demi kebaikan bersama dalam menyikapi setiap persoalan yang mencuat.

Berita Terkait:  Nama Gubernur Dicatut, Karo Humas NTB : "Pembuat Surat Hoax Itu Kurang Pandai"

“(Kritikan) ini untuk kebaikan bersama. Jangan alergi terhadap masukan-masukan. Jangan hanya karena bukan kita milih dia atau apa, (sebagai pemimpin) jangan begitu. Kita tidak jatuhkan siapa-siapa, kita wakil rakyat harus menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat. Ini untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Diungkapkan Hazmi Hamzar, kritik atau masukan yang dilontarkannya bukan hanya tertuju di kepemimpinan Zulkieflimansyah saat ini. Melainkan, kata dia, nyaris terhadap seluruh pemimpin di NTB sebelum Doktor Zul menjabat sebagai Gubernur.

Berita Terkait:  Bawaslu NTB Bantah Kunker Gubernur Distop

“Hampir semua Gubernur (NTB) saya berikan masukan seperti ini. Kritik ini bukan berarti bersebrangan, dan ini kritik hampir semua dari masa Pak Warsito, Harun Alrasyid, Srinate, TGB hingga sekarang (Doktor Zul), ya semuanya kita lakukan (kritik). Intinya jangan alergi kritik jangan abaikan masukan-masukan itu. Coba direnungkan, barangkali ada manfaatnya,” pungkas TGH Hazmi Hamzar prihatin dengan sikap Gubernur NTB saat ini. (red)