Beranda EKBIS GOERS Dorong Pariwisata dan Pendapatan NTB Melalui e-Ticketing 

GOERS Dorong Pariwisata dan Pendapatan NTB Melalui e-Ticketing 

BERBAGI

“Kemendes PDTT Bekerjasama dengan GOERS”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerjasama dengan GOERS secara resmi meluncurkan Desa Wisata dan e-Ticketing, Kamis malam (25/7) di Mataram.

Chief Operating Officer GOERS – Niki Tsurya Yaumi

Startup GOERS menjadi salah satu solusi praktis yang ditawarkan untuk memulai langkah baru dalam membangun pariwisata dan pendapat asli daerah (PAD) di Nusa Tenggara Barat.

GOERS merupakan salah satu platform digital pariwisata yang bergerak pada bidang ticketing secara online untuk paket pariwisata, event, film dan aktivitas lainnya.

Berita Terkait:  Tiga Ribu Hektar Lahan Pertanian Bakal Diasuransikan

Dari pantauan media ini, acara yang berlangsung di Hotel Lombok Raya ini juga dihadiri langsung oleh pihak Kementerian PDTT, Wakil Gubernur NTB serta berbagai kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Dicegat wartawan usai acara peluncuran, Chief Operating Officer GOERS – Niki Tsurya Yaumi mengungkapkan, bahwa kehadiran GOERS ingin memberikan kenyamanan, kemudahan bagi para pengunjung serta mendorong pariwisata dan meningkatkan pendapatan daerah di NTB.

Sebagai langkah awal kata dia, kini suda ada dua desa wisata di Pulau Lombok, NTB yang telah ditunjuk menjadi pilot project, yaitu Dusun Sasan Ende – Lombok Tengah dan Desa Sesaot – Lombok Barat.

Berita Terkait:  Bazar Mandalika untuk Kembangkan UMKM NTB

Kedepan secara bertahap lanjut Niki, pihak GOERS juga akan mengikut sertakan seluruh desa wisata masuk dalam program e-ticketing.

“Semua desa wisata yang ada di NTB secara bertahap akan diikutkan dalam program e-ticketing ini (Goers App),” ujarnya

“Jadi nanti semua orang yang ingin berkunjung ke desa wisata di NTB membeli tiketnya secara online. Selain itu secara mudah pihak desa, pemerintah daerah bahkan pusat bisa mengakses secara real time sebagai bahan laporan konperhensif,” demikian ia menambahkan.

Berita Terkait:  Bupati Najmul : Jika Tak Gunakan Teknologi, Daerah Kita Akan Tertinggal!

Bagi yang penasaran dan ingin lebih tahu secara mendetail, untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui aplikasi Goers App secara online. Karena semua melalui aplikasi tersebut sudah disajikan secara lengkap. (NM1)