Beranda HEADLINE Gde Sugianyar : Mari Bersama Perangi Narkoba!

Gde Sugianyar : Mari Bersama Perangi Narkoba!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat, Brigjen Pol Gde Sugiadnyar Dwi Putra menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan, Ahad (10/11) di Lapangan Bumi Gora, Mataram.

Kepada NUSRAMEDIA, Kepala BNNP NTB mengaku perihatin akan peredaran barang haram ‘Narkoba’ yang menyasar hampir seluruh kalangan.

Untuk itu ia mengajak seluruh elemen terutama para pemuda, khususnya di NTB agar memiliki semangat pahlawan masa kini dalam memerangi narkoba.

Salah satunya kata dia, yakni sebagai penggiat anti narkoba. Dimana berjuang dan berperan melawan narkoba. “Mari kita bersama-sama memerangi narkoba,” kata Gde Sugianyar mengajak seluruh elemen  masyarakat di NTB.

Berita Terkait:  OPD Diminta Galakkan Sosialisasi Bahaya Merkuri!

Menurut dia, meski NTB terbilang darurat narkoba, bukan berarti semuanya harus menyerah dan terhenti dalam memerangi narkoba.

Justru dengan kekompakkan dan kebersamaan, diyakininya adalah suatu modal penting yang harus dilekatkan untuk bersama-sama berjuang agar menang melawan narkoba.

“Semangat pahlawan dan kebersamaan harus menjadi contoh dan dapat kita ikuti. Untuk itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama bergandengan tangan dan menyatukan langkah memerangi narkoba,” ajak pria yang kerap disapa Gianyar ini.

Berita Terkait:  Hanya Gubernur NTB di Indonesia yang Berani Terbuka Berikan Beasiswa ke Luar Negeri

Dikesempatan itu Kepala BNNP NTB juga mengutarakan bahwa belum lama ini pihaknya melakukan razia ke sejumlah titik jasa game online dan warung internet (warnet) yang buka 24 jam di Kota Mataram.

Hasilnya cukup memperihatinkan, sebanyak 14 orang dari kalangan remaja positif narkoba. Bahkan ditemukan anak-anak yang masih duduk dibangku kelas IV SD.

Parahnya lagi, pihaknya mendapati sedang membuka sebuah situs (website) yang tak pantas. Terkait hal itu semua kata Gianyar, ia akan melakukan koordinasi dengan pemda dan pihak terkait lainnya.

“Karena ini memperihatinkan, agar masalah regulasi dan jam operasional warnet, pengawasan anak pelajar. Jadi akan kita koordinasikan lebih lanjut,” kata Jenderal Bintang Satu ini.

Berita Terkait:  Cemburu, Pemuda Ini Tega Bunuh dan Bakar Pacarnya 

Sebagai bentuk upaya nyata lainnya, pihak BNNP NTB juga sudah melakukan ceramah-ceramah di sekolah yang ada.

Kemudian memanfaatkan media social untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Hal itu dilakukan menurut Gianyar tak lain untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahayanya narkoba.

Selain itu pihaknya juga bermaksud mengajak seluruh pihak bersatu dalam melawan narkoba. “Sekali lagi, saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi narkoba,” demikian Gde Sugianyar Dwi Putra. (red)