HEADLINE

Empat Bulan BKO di Papua, Akhirnya Mereka Kembali Pulang

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 99 personil Brimob Sumbawa dipulangkan dari Papua setelah empat bulan lebih melaksanakan tugas operasi BKO Polda Papua Barat.

Pasukan yang dipimpin langsung Komandan Kompi (Danki) IPTU Nurdin ini direncanakan akan tiba di Kabupaten Sumbawa, Minggu (29/12).

Saat ini mereka sudah berada di Ambon setelah penerbangan dari Nabire, Papua, tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita.

Rencananya para personil ini akan bertolak dari Bandara Pattimura Ambon menuju Lombok, sekitar pukul 18.30 Wita.

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

Danki Brimob Sumbawa, IPTU Nurdin saat dihubungi via telepon seluler, mengakui hampir lima bulan lamanya mereka di-BKO-kan di Papua.

Selama melaksanakan tugas negara tersebut, personilnya menjaga keamanan di wilayah pegunungan tengah Polres Paniai.

Untuk mencapai lokasi tersebut, personilnya harus menempuh perjalanan darat dari Nabire sekitar 7 jam. Demikian saat pulang dari Paniai menuju Nabire, 29 Desember, hari ini.

“Alhamdulillah, kami sehat dan tidak kurang sesuatu apapun,” ucapnya.

Terkait jadwal kepulangan ke Sumbawa, ungkap Nurdin, 99 personilnya melakukan dua kali penerbangan dari Nabire ke Ambon. Flight pertama start dari Nabire pukul 08.00 dan tiba di Ambon pukul 10.00 waktu setempat. Flight kedua start pukul 13.00, tiba di Ambon pukul 15.00.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

“Sekarang kami sedang berada di Bandara Pattimura Ambon. Insyaa Allah jadwal penerbangan menuju Lombok pukul 18.30 Wita,” tukasnya. (red)