Beranda HEADLINE Do’a dan Cinta untuk Papua dari NTB

Do’a dan Cinta untuk Papua dari NTB

BERBAGI
Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, AS bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di acara doa bersama pantai senggigi hotel aruna, Lombok Barat.
Kapolda NTB : “Papua adalah Indonesia”

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Peristiwa yang terjadi di Papua cukup menjadi perhatian dan menimbulkan keprihatinan yang mendalam. Tak terkecuali, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai bentuk solidaritas, NTB menggelar doa bersama dengan tema ‘Pray and Love for Papua from West Nusa Tenggara’ //Doa dan Cinta untuk Papua dari NTB//.

Doa bersama itu berlangsung tepatnya di Pantai Senggigi Hotel Aruna, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat-NTB, Sabtu malam (7/9) kemarin.

Nampak ribuan masyarakat dari berbagai elemen tumpah ruah ikut dalam giat tersebut. Hadir pula Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Forkopimda NTB, Mahasiswa, Toga/Toma dan lainnya.

Berita Terkait:  Pemprov dan DPRD NTB Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2020

Dikesempatan itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana berterimakasih kepada semua pihak yang telah hadir pada acara doa bersama untuk Papua.

Diterangkan, kegiatan yang terlaksana pada malam itu merupakan wujud solidaritas seluruh elemen masyarakat NTB untuk Papua dalam bingkai Indonesia.

“Pada kesempatan ini mari kita doakan pula anggota TNI/Polri yang sedang memulihkan situasi Kamtibmas di Papua,” ajak Kapolda NTB sembari berdoa.

Irjen Pol Nana Sudjana juga menegaskan bahwa akan menjamin keselamatan dan keamanan warga Papua yang sedang mengenyam pendidikan dan bekerja di NTB.

Berita Terkait:  MK Tolak Gugatan Farouk Soal Foto ‘Cantik’ Evi Apita Maya

“Kami TNI/Polri menjamin. Karena ibarat tubuh manusia, jika ada salah satu bagian terganggu, maka yang lain akan merasakan,” tuturnya.

“Dan kami di NTB juga ikut merasakan apa yang terjadi di Papua. Papua adala Indonesia,” demikian Kapolda NTB menambahkan.

Sementara itu Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah juga menegaskan bahwa NTB adalah ‘Rumah’ saling menautkan hati bagi siapa saja. Terlebih NTB sangat kental akan keramahan dan saling menyayangi satu sama lain.
“Sekali menginjakkan kaki di NTB, warga dari luar daerah akan segera membaur dengan masyarakat NTB yang ramah,” tutur Gubernur yang kerap disapa Bang Zul itu.
Bahkan secara terang-terangan orang nomor satu di NTB itu juga menegaskan bahwa bumi nusa tenggara barat menjamin keberagaman. “Di NTB kami menjamin keberagaman dalam Kebhinekaan Indonesia,” demikian Gubernur NTB. (NM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here