Beranda HEADLINE Dana Stimulan Untuk Bantuan Rumah Korban Kebakaran Batu Rotok

Dana Stimulan Untuk Bantuan Rumah Korban Kebakaran Batu Rotok

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pemkab Sumbawa terus berupaya meringankan beban para korban terdampak kebakaran di Desa Batur Rotok, Kecamatan Batu Lanteh. Selain terus menyalurkan bantuan logistik serta keperluan lainnya.

Pemkab Sumbawa juga telah berencana memberikan dana stimulan, yang dihajatkan untuk membangun rumah sederhana yang akan ditempati korban terdampak tersebut.

“Sekarang sedang kita rencanakan untuk bantuan stimulan perumahan untuk korban kebakaran. Sudah dirancang oleh dinas teknis per rumah Rp 15 juta,” ungkap Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasam Basri, M.M, Rabu (11/11).

Berita Terkait:  Kota Mataram Berlakukan Jam Malam

Dikatakan Haji Bas – akrab Sekda Sumbawa disapa, pemberian dana stimulan ini akan diupayakan secepatnya. Sehingga rumah korban yang sebelumnya hangus terbakar bisa segera dibangun kembali. Diharapkan pembangunannya dapat selesai sebelum memasuki musim penghujan.

“Sementara ini mereka kan ada di tenda-tenda. Kita berharap nanti mereka di rumahnya yang kemarin itu dibangun yang sederhana. Supaya bisa terhindar dari panas dan hujan. Sebelum hujanlah (diselesaikan red),” terangnya.

Menurut Sekda, dengan dana stimulan tersebut, minimal bisa untuk membangun rumah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dirancang dinas teknis. “Minimal seperti yang digambar itu cukup,” jelasnya.

Berita Terkait:  Soal Hajat Besar, Gubernur Tak Ingin Masyarakat NTB Jadi Penonton

Sementara ini, lanjutnya, Pemda juga terus menyalurkan bantuan logistik bagi korban kebakaran. Seluruh instansi terkait dan masyarakat juga bahu membahu menyalurkan bantuan. Diharapkan dari bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan korban terdampak. (red)