Beranda HEADLINE Bendum PDIP Temui Bang Zul, Bahas Pilkada?

Bendum PDIP Temui Bang Zul, Bahas Pilkada?

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Bendahara Umum (Bendum) DPP PDI Perjuangan, Olly Dondo Kambey datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin siang (03/02/20) tadi.

Kedatangan pria yang juga kini menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara itu disambut hangat oleh Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS NTB, H Zulkieflimansyah yang tak lain adalah Gubernur NTB.

Pertemuan kedua sosok kader terkenal dari PDIP dan PKS itu diwarnai dengan suasana keakraban, yakni tepatnya di Ruang VIP Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM), Kabupaten Lombok Tengah.

Kedatangan Bendum DPP PDIP menemui Doktor Zul tentunya menjadi tanda tanya besar. Pasalnya di NTB, khususnya tujuh kabupaten/kota akan melaksanakan pilkada serentak 2020 mendatang.

Tujuh daerah itu meliputi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Berita Terkait:  Bang Zul : Kita Jangan Terpaku dengan Corona Saja

Dari tujuh daerah itu, tiga diantaranya seperti Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat dan Kota Mataram begitu nyaring terdengar bahwa dua partai besar tengah berkoalisi yakni PKS dan PDI Perjuangan.

Untuk di Kota Mataram santer disebut, Hj Putu Selly Andayani (Kadis Pedagangan NTB) diusung oleh PDIP berpasangan dengan TGH Abdul Manan (Ketua MUI Mataran) yang tak lain kader dari PKS.

Kemudian begitu nyaring pula di Sumbawa Barat (KSB). PKS mengusung H W Musyafirin (Kader PDIP) berpasangan dengan Fud Syaifudin. Diketahui mereka berdua adalah petahana dan kini maju kembali mencalonkan diri pada Pilkada KSB mendatang.

Selanjutnya di Kabupaten Sumbawa, yaitu H Mahmud Abdullah (Haji Mo’-Wakil Bupati Sumbawa) disebut-sebut berpasangan dengan Dewi Noviany yang tak lain adalah adik kandung Gubernur NTB.

Berita Terkait:  Wapres "Salaman Corona" di Acara Munas ADEKSI

Mengetahui lebih jelas apa yang menjadi fokus pertemuan antara Bendum PDIP bersama Ketua TPPW PKS NTB. Doktor Zul yang dicegat media ini, mengaku bahwa kedatangan Olly Dondo Kambey tidak bersangkutpautan dengan persoalan Pilkada di NTB. “Nggak ada urusan sama politik,” tuturnya sembari tersenyum.

Doktor Zul menjelaskan, kunjungan yang dilakukan Olly Dondo Kambey tak lain bagian dari silaturahim sekaligus menghadiri beberapa agenda yang terfokus di Lombok. Mereka berdua adalah sahabat dekat sejak lama, bahkan satu Komisi pada saat Doktor Zul bersama Olly di DPR RI.

“Saya bersahabat baik dengan beliau. Karena dulu juga saya wakil ketua dan beliau menjadi ketua waktu di (komisi) DPR RI. Kita teman lama dan Alhamdulillah kita bisa bersilaturahim lagi. Jadi intinya nggak ada politik-politik,” tegas orang nomor satu di NTB itu.

Berita Terkait:  KUA-PPAS APBD 2020 Penuh Misteri

Diakhir, Gubernur juga berpesan sekaligus meminta kepada masyarakat NTB agar tetap menjaga kondusifitas daerah. Terlebih dalam menghadapi Pilkada di tujuh kabupaten/kota. Untuk itu, hubungan persaudaraan didalam keberagaman yang telah terjalin baik dapat terus terjaga.

Untuk diketahui, sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh media ini. Bahwa kunjungan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam rangka membuka Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (MPL-PGI), di Hotel Aruna Sengggi.

Sementara Ketua PBNU, KH. Said Aqil Siroj dijadwalkan akan menghadiri Istighosah Akbar di Lombok Tengah dan Pelantikan PCNU di Bima dan Dompu. (red)