Beranda HEADLINE Apresiasi Kinerja Polres Sumbawa, Kapolda NTB Usulkan Kenaikan Pangkat Almarhum Uji Siswanto

Apresiasi Kinerja Polres Sumbawa, Kapolda NTB Usulkan Kenaikan Pangkat Almarhum Uji Siswanto

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Setelah sempat melarikan diri dan bersembunyi, pelaku penganiayaan terhadap anggota Polri berinisial SH alias Bim akhirnya tertangkap pada Ahad pagi (12/7) tadi.

Penangkapan dilakukan oleh Tim Gabungan, terdiri dari Tim Puma Polres Sumbawa, Tim Puma Polda NTB, Resmob Polda NTB serta jajaran Polres Sumbawa lainnya.

Pengungkapan cepat yang kurang dari 2X24 jam ini pun mendapatkan apresiasi dari Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H.

“Saya mengapresiasi pengungkapan cepat yang dilakukan oleh Tim Gabungan tersebut. Karena kita harus mengungkap itu,” ujarnya kepada NUSRAMEDIA.COM, Ahad malam (12/7).

Berita Terkait:  Kota Mataram Berlakukan Jam Malam

Selain keberhasilan menangkap pelaku, cara penanganan Polres Sumbawa yang tetap mengutamakan kondusifitas wilayah juga tak luput dari perhatian Kapolda.

Termasuk dukungan dari masyarakat Sumbawa atas informasi dan do’a yang diberikan agar pelaku segera tertangkap.

Kapolda sangat menyayangkan atas adanya kejadian ini. Karena korban (Alm) Ipda Uji Siswanto yang merupakan Kanit Reskrim Polsek Utan harus meninggal dunia.

Terlebih lagi setelah setelah menyelesaikan permasalahan pelaku SH dengan warga bernama Agus.

“Saya sangat menyayangkan petugas kami, pengayom masyarakat ternyata diperlakukan seperti ini,” tandasnya.

Berita Terkait:  DPRD Sesalkan Sikap Gubernur NTB

Ipda Uji dikenal ramah oleh masyarakat. Semua permasalahan masyarakat yang ditangani mengedepankan mediasi secara kekeluargaan.

“Anggota kami ini meninggalkan kesan yang positif. Almarhum gugur dalam bertugas. Saya mengusulkan untuk kenaikan pangkatnya,” pungkasnya. (red)