Beranda EKBIS Tiga Paket DAK Pasar Bapenda Segera Ditender

Tiga Paket DAK Pasar Bapenda Segera Ditender

BERBAGI
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tiga paket pasar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) segera ditender.

Dokumen paketnya sedang diverifikasi terlebih dahulu setelah dimasukkan ke Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) setempat baru-baru ini.

Demikian diungkapkan Kepala Bapenda Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M, kepada wartawan.

“Tiga pasar dari DAK Kementerian Perdagangan prosesnya sudah masuk di ULP. Dokumen lelangnya sudah pada Rabu kemarin dan masih diverifikasi dulu sama ULP. Mungkin Senin atau Selasa tayang,” ujarnya yang didampingi Kabid Pasar, Sirajuddin, S.Sos, Senin (20/5).

Berita Terkait:  Perusahaan Benih Jagung Hadir di Lombok, Wagub Ingatkan Investor Berdayakan Masyarakat NTB

Dipaparkannya, tiga paket pasar tersebut yakni Pasar Alas dengan anggaran sekitar Rp 1,3 miliar lebih, Pasar Utan sekitar Rp 1,1 miliar lebih, dan Pasar Empang sekitar Rp 955 juta.

Masing-masing, di Pasar Alas akan dibangun los menggunakan kerangka baja. Kemudian Pasar Utan di lakukan pemasangan keramik dan tiang baja serta tambahan meja penjualan ikan.

Sedangkan Pasar Empang, akan dikerjakan paving blok, draenase dan peresapan ikan. “Kalau Alas dan Empang revitalisasi, kalau Utan lanjutan,” terangnya.

Berita Terkait:  Masyarakat Dibantu Dapatkan Akses Dana Perbankan

Rencananya, pengerjaan pasar ini diperkirakan memakan waktu selama 4 bulan. Jika tidak ada kendala maka pemenang tender akan ditentukan 45 hari sejak dilakukan tender.

Pihaknya menargetkan paket dari DAK ini harus sudah terserap anggarannya pada Juli mendatang.

“Kalau DAK itu ada 25 persen, 40 sama 35 persen serapan anggarannya. Jadi per 31 Juli harus sudah 25 persen. Kalau ini masuk dan tendernya ada pemenang, ambil uang muka lebih sudah dari 25 persen,” pungkasnya. (NM3)

Berita Terkait:  Kadin Diajak Bangun Ekonomi NTB