Beranda EKBIS Sandiaga Uno Dipastikan Datang, Panitia Persilahkan Pendukung 01 Hadiri YES 2019

Sandiaga Uno Dipastikan Datang, Panitia Persilahkan Pendukung 01 Hadiri YES 2019

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Kegiatan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 siap digelar. Pasalnya, panitia sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya.

Kegiatan itu rencananya akan dihadiri langsung oleh Sandiaga Salahudin Uno (Cawapres 02) berlangsung di Lombok City Center, mulai pukul 16.00 hingga 18.00 Wita pada Selasa (9/4) mendatang.

“Tim dari jakarta juga sudab datang menemui panitia. Persiapan sudah maksimal, jadi kedatangan Sandi bisa dikatakan 99 persen pasti,” kata Ketua Steering Comittee (SC) Lombok YES 2019, H. Bambang Kristiono yang juga Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Jumat (5/4).

Pria yang akrab dipanggil HBK tersebut mengungkapkan, animo masyarakat NTB, khususnya kalangan Millennial untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar.

Berita Terkait:  Semangat Berkarya UMKM Pasca Gempa Terus Terpacu

Karenanya, kedatangan Sandiaga Uno diyakini akan menularkan semangat dan pengalaman berwira-usaha bagi generasi milenial.

Mulai dari UMKM, pengusaha kecil hingga pengusaha yang memang sudah mengembangkan usahanya dengan progres bagus.

Selain itu, HBK mengkonfirmasi selain agenda pertemuan dengan kalangan Millennial, Cawapres Sandiaga Uno dijadwalkan akan bertemu dengan ratusan tokoh dan tuan guru se-NTB.

Yakni sebelum acara Lombok YES 2019 yakni di Restoran Ujung Landasan, Bundaran Patung Sapi Gerung, Lombok Barat.

“Pihak Panitia sudah membuat listing ratusan daftar tokoh masyarakat dan tuan guru yang akan diundang dalam dialog dengan Cawapres 02, Sandiaga Uno sambil makan siang bersama,” ucap HBK.

Berita Terkait:  NTB Diusulkan Sebagai Daerah Perluasan PPKM Mikro Nasional

Sementara itu, Ketua Panitia Lombok YES 2019, Nouvar F Farinduan menambahkan, para pengusaha dari kalangan generasi milenials nanti bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan Sandiaga Uno.

Ini lebih kepada kegiatan seminar kewirausahaan, meskipun memang tida bisa lepas dari status beliau (Sandiaga, Red) yang menjadi Cawapres.

Sehingga Farin, sapaannya Nouvar F Farinduan mempersilakan kepada siapapun untuk ikut dalam kegiatan ini. Tidak terbatas hanya untuk pendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno. Tetapi juga untuk pendukung Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amien.

Berita Terkait:  Samsat Sumbawa Optimis Capai Target Rp 61 Miliar dari PKB-BBNKB

“Silahkan saja (pendukung Jokowi-Ma’ruf) hadir, ini terbuka untuk siapapun. Ya, semoga saja acara YES 2019 ini bisa bermanfaat untuk generasi milenial untuk berwirausaha,” tuturnya.

“Syukur-syukur kalau masyarakat yang semula abu-abu akhirnya mendukung pasangan 02. Atau yang sebelumnya mendukung pasangan 01 bisa mendukung pasangan 02′,” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang diserap dari pihak panitia, jumlah pendaftar yang sudah melakukan registrasi secara online untuk mengikuti kegiatan YES 2019 ini mencapai 9.000 lebih. Meskipun jumlah kuota peserta yang disiapkan sekitar 5.000 orang.

Kendati demikian, pendaftaran secara online masih tetap diterima. Dan pihak panitiapun juga akan menyiapkan registrasi offline. (NM1)