Beranda EKBIS Renovasi Tiga Pasar di Sumbawa Mulai Dikerjakan

Renovasi Tiga Pasar di Sumbawa Mulai Dikerjakan

BERBAGI
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Renovasi tiga pasar di Kabupaten Sumbawa tahun 2019 ini  mulai dikerjakan. Setelah sebelumnya dilakukan tandatangan kontrak pada 15 Juli lalu. Ketiga pasar tersebut masing-masing, Pasar Alas, Utan dan Empang.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, SE., M.M kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Ketiga lokasi pasar  ini diperbaiki untuk menghadirkan pasar yang layak dan memberikan kenyamanan bari para pedagang dan pembeli.

“Direnovasi supaya menjadi layak dan nyaman,” ujarnya, Senin (22/7).

Berita Terkait:  Doktor Zul : Saatnya Bangun NTB dengan Ilmu dan Tekhnologi!

Dijelaskan H. Bas-akrabnya disapa, tiga paket pasar ini sifatnya renovasi dan penambahan fasilitas. Terhadap Pasar Alas, akan diganti dengan konstruksi baja dengan nilai pagu Rp 1,3 miliar. Karena ls lama yang menggunakan kayu sudah bocor dan rusak. Kemudian Pasar Utan dengan nilai Rp 955 juta akan dilakukan pemasangan keramik. Sedangkan Pasar Empang dengan nilai sekitar Rp 864 juta, pekerjaan utamanya pemasangan paving blok di seluruh areal pasar. Selain itu ada perbaikan los ikan dan fasilitasnya. Saat ini sudah mulai dilakukan pengerjaan setelah dilakukannya tandatangan kontrak.

Berita Terkait:  TKPK Karangasem Berkunjung ke KLU

“Sudah mulai kerja tiga paket pasar, yakni Pasar Alas, Utan dan Empang. Karena tandatangan kontraknya  tanggal 15 Juli lalu.  Bahannya sudah dikirim ke sana,” terangnya.

Sesuai dengan rencana, kata H. Bas, ketiga pasar ini dikerjakan selama 4 bulan. Meskipun demikian, pihaknya optimis pengerjaannya lebih cepat dari waktu tersebut. Mengingat pekerjaannya tidak terlalu sulit.

“Ditargetkan 4 bulan. Tetapi kita optimis lebih cepat. Karena pekerjaannya tidak terlalu rumit,” pungkasnya. (NM3)