Beranda EKBIS KPPN Sumbawa Dorong Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah

KPPN Sumbawa Dorong Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Guna meminimalisir penggunaan uang tunai, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sumbawa mendorong satker menerbitkan Kartu Kredit Pemerintah (KKP). Penerbitan ini khusus untuk instansi vertikal yang uang persediaannya diatas Rp 20 juta.

“Penerbitan penggunaan KKP dalam rangka pelaksanaan anggaran. Jadi kami dorong untuk mengganti uang persediaan yang dulu berupa uang tunai, itu 40 persennya dalam bentuk  KKP. Instransi vertikal khususnya yang uang persediaannya diatas Rp 20 juta. Untuk dinas-dinas tidak diwajibkan,” kata Kepala KPPN Sumbawa, Ermina Tri Lestari, Selasa (13/8).

Berita Terkait:  Tertinggi KSB, Lotim dan Bima Terendah Realisasi Investasi di NTB

Diakuinya, KKP ini dimaksudkan supaya meminimalisir penggunaan uang tunai. Kemudian satker tidak lagi membawa uang tunai tetapi bisa menggunakan kartu kredit.

Pihaknya pun dari KPPN sudah menggunakan KKP sejak tahun 2018 lalu. Bahkan sudah melakukan sosialisasi dan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan pihak bank.

Saat ini selain KPPN, sudah ada lima satker lainnya yang sudah menerbitkan KKP. Pihaknya mendorong satker lain agar 31 Agustus mendatang sudah menggunakan KKP tersebut.

“Kalau kita ada 36 satker. Jadi sudah ada 5 satker yang menerima KKP. Kami dorong sampai 31 Agustus sudah harus menggunakan KKP,” tukasnya. (NM3) 

Berita Terkait:  Bulog Sumbawa Segera Miliki Pabrik Penggilingan Beras Modern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here